Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inilah Bocoran Kia EV9 Yang Akan Meluncur Ditahun 2023 Mendatang

Inilah Bocoran Kia EV9 Yang Akan Meluncur Ditahun 2023 Mendatang

Rencananya Kia EV6 akan dijual secara global di berbagai belahan dunia seperti negara asalnya, Korea Selatan, Amerika Utara, hingga Asia dan Eropa.

Autos.id – Setelah sukses dengan EV6, brand oromotif asal Korea Selatan, Kia semakin agresif dalam menghadirkan produk mobil listriknya. Rencananya ditahun 2023 mendatang, Kia akan meluncurkan mobil listrik terbarunya yang disebut-sebut akan diberi nama EV9. Nantinya mobil ini akan mengadopsi SUV 3 baris yang kurang lebih sama dengan Kia Telluride.

Bahkan mobil ini tertangkap kamera sedang di uji jalan di area Kia Global Namyang R&D  Center yang berada di negara asalnya, Korea Selatan.

Inilah Bocoran Kia EV9 Yang Akan Meluncur Ditahun 2023 Mendatang

Bocoran Mengenai Kehadiran Kia EV9

Seperti yang dilansir oleh Carscoops pada Kamis (25/8/2022), rencananya Kia EV9 ini akan diluncurkan secara global pada kuartal pertama tahun 2023 mendatang. Sebelumnya, mobil konsep ini sudah diperkenalkan pada ajang Automobility LA Show di Los Angeles, Amerika Serikat pada tahun 2021 silam dan tidak lama lagi akan hadir wujud nyatanya.

Dalam versi prototipe yang sedang dilakukan uji jalan di area R&D Kia di Korea Selatan ini, terungkap beberapa tampilan yang diperkirakan akan menjadi wujud asli dari EV9 ini. Mulai dari penggunaan door handle yang menyatu dengan bodi dan memberikan kesan yang lebih bersih. Serta tampilan dari EV6 ini mengusung desain yang cukup mengotak serta penggunaan grill dan lampu depan yang memperlihatkan kesan yang juga mengotak.

Meskipun begitu, bagian belakang mobil ini masih belum terlihat jelas bagaimana wujud aslinya. Tetapi diprediksi akan mengusung tampilan mengotak ala Tellurde yang memperkuat kesan gagah pada mobil listrik yang satu ini. Serta satu hal penting lainnya adalah adanya tonjolan kamera di masing-masing spion yang membuat mobil ini akan mengadopasi fitur kamera 360 terutama di varian tertingginya.

Inilah Bocoran Kia EV9 Yang Akan Meluncur Ditahun 2023 Mendatang

Lalu dalam tes uji jalan yang dilakukan di area R&D Kia di Namyang, Korea Selatan tersebut, mobil ini melalui serangkaian pengetesan. Mulai dari jalan menanjak, jalan dalam kecepatan rendah hingga tinggi, serta permukaan jalan yang terbuat dari paving block yang diimpor langsung dari Belgia untuk mengetes suspensi serta pengendalian dari mobil ini.

Bocoran lainnya adalah mengenai dimensi mobil ini yang tergolong sangat besar dan masuk ke kategori big SUV. Panjang mobil ini mencapai 4.93 m yang meskipun panjang tetapi sedikit lebih pendek dibandingkan Telluride. Tetapi wheelbase atau jarak sumbu roda EV9 bisa mencapai 3.1 m. Serta mobil ini memiliki klaim jarak tempuh sejauh 482 km saat baterai dalam kondisi terisi penuh dengan pengsian 10 hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Nantinya Kia EV9 akan dijual secara global dengan pasar utamanya berada di Amerika Utara dan negara asalnya Korea Selatan. Selain itu pasar benua Asia dan Eropa juga menjadi target pasar besar berikutnya dari Kia EV9, yang membuat tidak menutup kemungkinan mobil ini juga akan masuk ke pasar Indonesia. Sangat menarik menantikan wujud asli dari big SUV berteknologi listrik dari Kia yang satu ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Rencananya BMW M2 generasi terbaru ini akan tetap hadir dengan 2 pilihan varian yaitu M2 Standard dan M2 Competition. Autos.id – BMW M2 yang...

Mobil

Generasi terbaru Hyundai Sante Fe terpantau sedang diuji coba dan masih diselumuti stiker kamuflase yang memperlihatkan ubahan wujud dan desain yang kentara dibandingkan generasi...

Reviews

Nantinya Kia EV6 GT akan bersanding dengan saudaranya Hyundai Ioniq 5 N yang merupakan varian paling bertenaga dari Ioniq 5 standard. Autos.id – Pada...

Berita Otomotif

Hyundai dan Kia masih menjadi penyumbang penjualan mobil ramah lingkungan tertinggi untuk pasar domestik di Korea Selatan. Autos.id – Trend kendaraan elektrifikasi saat ini...