Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ini Harga BMW G 310 R, R NineT Racer, dan R1200 GS Rallye di Indonesia

BMW Motorrad IIMS 2017

BMW G 310 R, BMW R NineT Racer, dan BMW R1200 GS Rallye resmi diperkenalkan di ajang IIMS 2017, dan inilah rincian harga serta spesifikasinya.

Jakarta, Autos.id – BMW Motorrad Maxindo Moto selaku Agen Pemegang Merek (APM) motor BMW memperkenalkan tiga motor baru BMW sekaligus di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Kamis (27/4/2017).

Ketiga motor yang diboyong langsung dari Jerman itu adalah BMW G 310 R, BMW R NineT Racer, dan BMW R1200 GS Rallye. Model pertama yang dibuka selubungnya dihadapan sejumlah wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, adalah R NineT Racer.

“Model pertama yang dibuka selubungnya dihadapan sejumlah wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, adalah R NineT Racer”

Terinspirasi dari ajang balap tahun 1970-an, R Nine T Racer memiliki proporsi panjang dengan fairing bergaya half-shell, tangki bahan bakar dan bentuk sandel dinilai mampu memberikan kesan langsing sebagai ciri khas motor balap klasik. Terdapat juga wheelbase panjang dan handle bar rendah diposisikan jauh ke depan, sehingga mampu memberikan posisi duduk rendah yang sporty.

BMW Motorrad IIMS 2017

BMW R NineT Racer

Datang menggunakan basis R NineT, motor ini dibekali mesin 1.170 cc twin cylinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 110 HP (81 kW) mulai dari putaran rendah. Adanya sistem ABS dan ASC dinilai mampu menambah kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Motor selanjutnya yang diperkenalkan yakni BMW R1200 GS Rallye. Didasarkan dari R1200 GS, model ini datang dnegan ciri khas warna biru. Kelir ini dipakai pada bodi dan rangka tubular. Perbedaan lainnya ada pada pemakaian winshield pendek, serta stiker R GS pada tangki. Ada beberapa fitur tambahan yang dijejalkan pada motor ini, semuanya demi kenyamanan dan ketangguhan berkendara saat touring.

BMW Motorrad IIMS 2017

BMW R 1200 GS Rallye

Terakhir motor yang seperti akan jadi backbone PT Maxindo Moto, yakni BMW G 310 R. G310R merupakan hasil kolaborasi perdana merek asal Jerman ini dengan TVS Motor Company asal India. Hadir dengan mesin berkapasitas 313 cc yang dirancang mengikuti DNA S 1000 R. Dengan sentuhan fairing minimalis, serta desain tangki bahan bakar yang dibuat bergaya roadster, motor ini menawarkan kesan sporty dengan harga yang lebih terjangkau.

“Dengan hadirnya G 310 R menjadikan BMW Motorrad memiliki jajaran line up produk yang lengkap untuk konsumen di Indonesia. Motor ini sudah bisa dipesan saat ini, dan akan mulai didistribusikan pada akhir bulan depan,” ucap Joe Surya, Chairman Maxindo Moto.

BMW Motorrad IIMS 2017

BMW G 310 R

BMW R NineT Racer ditawarkan dengan harga Rp 575 juta off the road Jakarta. Sementara untuk BMW R1200 GS Rallye Rp 699 juta off the road Jakarta, dan terakhir untuk BMW G 310 R harganya dipatok  Rp 99 juta off the road Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Update pada BMW R 1250 R ini membuat motor sport touring ini menjadi angin segar bagi konsumen yang menginginkan tampilan yang lebih segar pada...

Reviews

Versi update BMW M1000RR untuk model tahun 2023 ini selain akan dijual massal, juga akan digunakan sebagai basis motor balap World Superbike 2023 tim...

Motor

Masalah braket penghubung antara klakson dengan sasis motor yang mudah mengendur seiring pemakaian menjadi penyebab Recall BMW CE04 tersebut. Autos.id – Kabar kurang menyenangkan...

Komparasi

Ducati Streetfighter VS dan BMW S1000R bisa menjadi 2 pilihan motor sport fairing semi naked berkapasitas 1.000 cc yang menarik bagi anda yang senang...