Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ingin Menguasai Pasar EV Di Eropa, General Motors Terus Kembangkan Platform Ultium

Ingin Menguasai Pasar EV Di Eropa, General Motors Terus Mengembangkan Platform Ultium

Platform Ultium yang dikembangkan oleh General Motors ini menjadi salah satu langkah bagi GM yang ingin menguasai segmen EV di benua Eropa.

Autos.id – Trend otomotif dunia yang mulai berkiblat ke kendaraan elektrifikasi atau EV membuat mayoritas pabrikan mulai berlomba menghadirkan berbagai produk dan platform yang mendukung EV. Salah satunya adalah pabrikan asal Amerika Serikat, General Motors yang terus mengembangkan platform terbaru yang merak namakan Ultium.

Beberapa produk seperti SUV Cadillac Lyriq akan menjadi produk EV unggulan dari platform Ultium dengan menargetkan pasar di benua Eropa.

Ingin Menguasai Pasar EV Di Eropa, General Motors Terus Mengembangkan Platform Ultium

Berambisi Menjadi Pemimpin EV Di Benua Eropa

Seperti yang dilansir oleh Autocar pada Kamis (28/7/2022), President and Managing Director GM Europe, Mahmoud Samara menyebutkan bahwa salah satu target mereka adalah bisa menjadi pemain unggulan untuk segmen mobil listrik di Benua Eropa. Salah satu langkah adalah dengan menjual produk pertama dengan Platform Ultium, Cadillac Lyriq.

Mobil yang sudah diluncurkan pada 19 Mei 2022 sejauh ini sudah menunjukan pemesanan yang sangat positif. Bahkan karena banyaknya peminat mobil membuat stok kuota yang tersedia sudah habis terjual setidaknya untuk tahun ini. Melihat hal tersebut, Samara menyebut bahwa sambutan yang positif pada mobil tesebut menunjukan bahwa publik melihat GM sebagai salah satu brand yang memang serius dalam pengembangan mobil listrik.

Seperti yang diketahui, GM memang akan mulai berfokus pada pengembangan mobil-mobil elektrifikas atau EV mulai tahun 2023. Bahkan GM sudah mengeluarkan dana investasi hingga Miliyaran Dollar agar bisa metaih kesuksesan dalam segmen EV ini. Salah satunya dengan pengembangan platform Ultium yang akan menyasar target konsumen di benua Eropa.

Ingin Menguasai Pasar EV Di Eropa, General Motors Terus Mengembangkan Platform Ultium

Cadillaq Lyriq 2022

Nantinya selain SUV Cadilac Lyriq yang sudah dijual tersebut, platform Ultium ini juga akan menghadrikan berbagai produk lainnya. Diantaranya seperti GMC Hummer EV yang juga akan menggunakan platform Ultium ini. Samara juga menyebutkan bahwa beberapa produk dibawah naungan GM seperti Chevrolet, Cadillac, dan Hummer akan menggunakan platform ini dan menghadirkan berbagai produk EV di berbagai segmen.

“Pengembangan platform Ultium ini sesuai dengan tujuan dari Uni Eropa yang memang ingin lebih mengarahkan pasar ke segmen mobil listrik. Diharapkan dengan transisi yang saat ini sedang kami jalankan ke arah EV ini, membuat GM menjadi salah satu pabrikan terdepan dalam menghadirkan berbagai produk EV berkualitas, khususnya di benua Eropa”, tambah Samara.

Samara juga menyebutkan bahwa GM Eropa nantinya tidak akan berhenti dalam pengembangan platform Ultium saja. Kedepannya, GM juga akan menghadirkan berbagai produk dan layanan yang berkualitas, khususnya untuk segmen mobil listrik dengan rencana bisnis yang sudah mereka persiapkan secara matang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Meskipun memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding dengan merk lain, EV compact ini tetap stylish. Autos.id – Para penggemar mobil sport di Inggris akan...

Berita Otomotif

Akan ada sedan listrik dari Corvette, dan itu akan terlihat jelas pada tahun 2025. Autos.id – Bagi orang-orang di Amerika Serikat, Corvette EV terbaru...

Berita Otomotif

Beyond100 Bentley mengalami penundaan peluncuran resmi karena ada sejumlah masalah. Autos.id – Salah satu poin terpenting dari strategi Beyond100 Bentley berbicara tentang model listrik...

Berita Otomotif

Program Cruise otonom besutan General Motors justru membuat kerugian yang sangat besar? Autos.id – General Motors dilaporkan telah kehilangan hampir 5 miliar Dolar AS...