Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

VW I.D. Buzz, Combi Bermesin Listrik yang Bakal Jadi Kenyataan

VW I.D. Buzz

Last updated on 27 Mei, 2024

VW I.D. Buzz merupakan hasil pengembangan dari VW Combi yang legendaris untuk berubah jadi van petualang yang digerakkan oleh motor listrik.

Detroit, Autos.id – Volkwagen (VW) sudah sejak lama mengumumkan jika mereka bakal mengembangkan generasi VW Combi yang legendaris menjadi sebuah van canggih yang akan menjadi microbus listrik. Kini kabar terbaru menyebut jika mobil ini akan datang dengan nama baru yakni I.D. Buzz atau yang dikenal sebagai Love Van.

VW I.D. Buzz  ini semula diperkenalkan pada awal 2017 sebagai konsep, namun ketertarikan yang ditunjukkan pengguna loyalnya maka VW mengkonfirmasi akan melanjutkan I.D Buzz menjadi produk masal.

“VW sendiri melihat masa depan mobil listrik adalah produk yang potensial, sehingga I.D Buzz ditempatkan sebagai salah satu mobil listrik yang akan menjadi line up VW menuju ke produksi mobil listrik massalnya pada tahun 2025”

VW sendiri melihat masa depan mobil listrik adalah produk yang potensial, sehingga I.D Buzz ditempatkan sebagai salah satu mobil listrik yang akan menjadi line up VW menuju ke produksi mobil listrik massalnya pada tahun 2025.

baca artikel menarik lain tentang vw combi

VW I.D. Buzz

Herbert Diess, seperti dikutip Carscoops, Kamis (22/6/2017) mengungkapkan VW I.D Buzz sangat emosional dan sangat penting bagi VW karena mobil ini memiliki penggemar yang sangat setia diseluruh dunia terutama di Amerika dan Eropa.

VW Combi elektrik ini bahkan rencananya akan dibekali dengan teknologi penggerak otonom yang akan menjadi mobil petualang bagi para pecinta perjalanan jauh yang akan didukung dengan konektivitas yang bisa dikendalikan dari smartphone.

VW I.D. Buzz

I.D. Buzz dibangun dari konsep dan platform MEB yang dibekali dengan satu motor listrik di masing-masing as roda, sehingga mampu melaju dengan power 370 hp. Paket baterainya berkapasitas 110 kWh, membuatnya mampu menempuh jarak maksimum rentang 270 mil atau 434 km. Mobil ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2022, dengan spesifikasi yang lebih baik untuk mendukung petualangan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Volkswagen

Autos.id – Dikenal sebagai salah satu mobil rakyat dari negara Jerman, Volkswagen memang menjadi salah satu merk mobil yang cukup digandrungi oleh masyarakat dunia...

Tips

Last updated on 3 Juni, 2024 Bagi pemilik Volkswagen Beetle atau VW Kodok, salah satu modifikasi yang biasa dilakukan adalah pasang AC pada mobil...

Mobil

Autos.id – VW ID. Buzz yang merupakan mobil listrik dari Volkswagen ini akhirnya sudah tiba di Indonesia melalui Importir Umum (IU). Tampaknya mobil VW...

Berita Otomotif

Siapa sangka meskipun tampilannya jauh kata ‘bagus’, 8 mobil ini justru memiliki harga tinggi. Autos.id – Mobil-mobil mewah dari merek ternama biasanya memiliki harga...

error: Content is protected !!