Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Hyundai Staria Versi Mobil Niaga Hadir di Australia, Harga Mulai Rp 470 Jutaan

Hyundai Staria Versi Mobil Niaga Hadir di Australia, Harga Mulai Rp 470 Jutaan

Hyundai Staria Load alias versi mobil niaga dari Hyundai Staria hadir di Australia dengan fitur jempolan serta mesin Diesel powerfull khas Hyundai.

Autos.id  –  Hyundai Staria baru-baru ini masuk ke pasar Indonesia mengisi segmen MPV mewah di Indonesia. Di Indonesia, Hyundai Staria masuk sebagai penganggu Toyota Alphard, Lexus LM, dan Mercedes-Benz V Class dikelas MPV boxy mewah. Berbeda dengan Alphard yang dari awal sudah didesain untuk kendaraan penumpang, Hyundai Staria berbasis dari mobil komersial yang dibuat mewah. Di negeri kangguru Australia, Hyundai Staria baru saja masuk kenegara tersebut dengan konfigurasi mobil untuk kebutuhan niaga.

Dengan nama Hyundai Staria Load, mobil yang memang benar-benar ditunjukan untuk kebutuhan niaga tersebut dijual dengan harga AUD 45.740 atau bila dikonversi ke Rupiah kurang lebih disekitar Rp 470 jutaan.

Berbicara mengenai desain eksterior secara keseluruhan, bila dibandingkan dengan versi untuk mobil penumpangnya, Hyundai Staria Load hampir tidak ditemui perbedaan yang cukup signifikan kecuali dari beberapa detail. Yang pertama adalah karena Hyundai Staria Load mengusung blind van, maka kaca baris kedua dan ketiga serta kaca bagasi ditutup dengan panel sewarna body, layaknya mobil komersil yang mengusung konsep blind van.

 

Kemudian velg yang digunakan juga terlihat menggunakan velg kaleng. Sisanya hampir tidak ada perbedaan dibandingkan versi mobil penumpangnya termasuk dengan grill dan bumper yang sangat futuristic untuk ukuran sebuah mobil komersial atau niaga. Serta untuk bagian interior sendiri yang berbeda adalah konfigurasi joknya. Bila untuk versi mobil penumpangnya ada opsi 7 seater dan 9 seater, untuk versi Staria Load pilihan yang bisa dipilih yaitu versi 2 seater didepan dan juga versi 5 seater dengan pilihanpintu belakang tipe liftback atau twin swing.

 

 

Fitur Tetap Jempolan

Yang mengejutkan adalah dari segi fitur, meskipun ini adalah versi mobil niaga, fitur yang disediakan termasuk cukup wah untuk sebuah mobil niaga. Mulai dari Haed Unit layar besar yang sama dengan versi mobil penumpang lengkap dengan Apple Carplay dan Android Auto. Electronic Parking Brake, Shift-By-Wire, Wireless Charging, USB Port, serta Keyless Entry lengkap dengan Engine Start Stop.

Dari segi safety termasuk canggih untuk sebuah mobil niaga. Mulai dari Rear Cross Traffic Alert, Forward Collision Assist, Blind Spot Monitoring, Safe Exit Assist, dan bahkan untuk bagasi sendiri juga dilengkapi Smart Power Tailgate dan aksesibilitas untuk kebutuhan forklift. Belum ada fitur adaptive cruise control sepertinya, tapi minimal fitur safety yang dihadirkan untuk sebuah mobil niaga termasuk sangat wah dan melimpah.

 

Untuk kebutuhan daya angkut Hyundai Staria Load ini, mobil ini bisa mengangkut bena lebih dari 2,5 ton. Dan juga untuk ruang kargo sendiri juga bertambah panjang menjadi 2.670 mm. Bila dibandingkan untuk versi mobil penumpangnya, bagasi yang didapatkan adalah 2.375 mm. Dan juga bukaan pintu samping juga dibuat lebih lebar dengan tujuan untuk mempermudah akses masuk baik untuk orang maupun barang.

Spesifikasi Mesin

Berbicara tetang dapur pacu, Hyundai Staria Load atau versi mobil niaga ini masih dibekali dengan mesin yang sama dengan versi mobil penumpangnya. Yaitu mesin Diesel 2.200 cc 4 Silinder dengan teknologi Variable Geometric Turbo (VGT) dengan tenaga 178 Hp dan torsi 430 Nm. Dipadu dengan transmisi otomatis 8 percepatan keroda depan.

Konfigurasi mesin yang digunakan juga sama persis seperti yang ada di Hyundai Santa Fe dan Hyundai Palisade yang menggunakan mesin Diesel yang sama tapi dengan setingan output yang berbeda. Kita lihat apakah versi niaga dari Hyundai Staria ini apakah akan masuk ke Indonesia? Kita lihat saja yah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

MPV ini menghadirkan kualitas kursi penumpang premium setara first class yang  memberikan kesan mewah bagi para pelanggan. Jakarta, Autos.id  –  PT Hyundai Motors Indonesia...