Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Creta Meluncur Di Malaysia, Rakitan Dari Indonesia?

Hyundai Creta Siap Meluncur Di Malaysia, Rakitan Dari Indonesia?

Kabarnya Hyundai Creta yang akan dijual di Malaysia ini akan memiliki mesin, desain, serta fitur yang mirip dengan yang ada di versi spek Indonesia.

Autos.id – Semenjak kemunculan pertama kali di pasar tanah air, Hyundai Creta sudah mencuri perhatian dan menjadi penantang kuat Honda HR-V di segmen Compact Crossover. Bahkan Indonesia sendiri menjadi basis produksi terbesar dari Hyundai Creta dan diekspor ke berbagai negara. Setelah sudah meluncur di beberapa negara, kabarnya Malaysia akan menjadi negara berikutnya yang mendapatkan Hyundai Creta.

Bahkan Hyundai Creta yang akan dijual di pasar Malaysia ini juga merupakan rakitan dari pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Hyundai Creta Siap Meluncur Di Malaysia, Rakitan Dari Indonesia?

Siap Meluncur Dalam Beberapa Waktu Dekat?

Seperti yang dilaporkan oleh Paultan, salah serorang Netizen Bernama JJ Chang memotret kemunculan Hyundai Creta yang kabarnya siap diluncurkan di Indonesia. Dalam beberapa bocoran foto yang berhasil didapatkan, tidak ada stiker kamuflase yang menutupi sekujur body mobil yang membuat orang secara jelas bisa melihat bahwa ini adalah Hyundai Creta.

Dalam foto yang beredar ini, Hyundai Creta yang sedang diuji jalan di Malaysia ini merupakan varian terendah. Hal ini terlihat dari penggunaan velg single tone berukuran 16 inch yang cukup sederhana. Bila berkaca dengan spek varian yang dijual di Indonesia, Hyundai Creta varian terendah yang dijual di Indonesia ini adalah varian Active dengan transmisi Manual.

Meskipun tanda kehadiran Hyundai Creta di negeri Jiran tersebut mulai mendekati kenyataan, namun ATPM Hyundai di Malaysia belum mau membeberkan secara gamblang mengenai kehadiran mobil compact crossover. Namun beberapa sumber menyebutkan bahwa Hyundai Creta yang akan segera diluncurkan di Malaysia ini juga merupakan rakitan Indonesia.

Hyundai Creta Siap Meluncur Di Malaysia, Rakitan Dari Indonesia?

Pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia sendiri memang menjadi menjadi basis produksi untuk Hyundai Creta. Selain untuk kebutuhan pasar dalam negeri, pabrik ini juga diplot sebagai basis produksi yang akan diekspor ke beberapa negara. Bahkan beberapa negara seperti Thailand, Filipina, hingga Vietnam sudah mendapatkan terlebih dahulu Hyundai Creta rakitan Indonesia ini.

Kabar lainnya adalah mesin yang digunakan juga sama persis dengan yang ada di pasar Indonesia. Mesin Smartstream G berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder dengan tenaga 115 Ps dan torsi 144 Nm yang menyalurkan tenaganya ke roda depan dengan pilihan transmisi Manual 6 Speed dan otomatis CVT yang Hyundai sebut sebagai IVT masih menjadi andalan utamanya.

Serta yang masih menjadi misteri adalah pilihan varian yang akan dihadirkan serta fitur-fitur apa saja yang akan hadir pada Hyundai Creta versi Malaysia ini. Namun seharusnya beberapa fitur unggulan seperti Blulink serta Hyundai Smart Sense yang menjadi unggulan utama Hyundai Creta di Indonesia ini juga akan hadir di versi Malaysia tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Kawasan Brazil dan Amerika Latin merupakan kawasan pertama yang kedatangan versi N Line dari Hyundai Creta dibandingkan India dan Indonesia. Autos.id – Hyundai Creta...

Reviews

Last updated on 2 Februari, 2022 Sebanyak 40 unit Hyundai Creta tipe tertinggi yaitu Trend IVT diuji coba oleh puluhan media di Pulau Bali....

Komparasi

Last updated on 7 Maret, 2022 Segmen Compact SUV kini diramaikan oleh duo Hyundai CRETA dan Kia Seltos. Siapa yang lebih unggul dan lebih...

Berita Otomotif

Sketsa desain Hyundai Creta, SUV pertama buatan ndonesia yang tampil berani, dinamis, dan futuristik Jakarta, Autos.id  – Baru-baru ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID)...