Berita Otomotif

Honda Siap Ciptakan Robot Co-Driver

Robot Co-Driver
Robot Baru Honda Setelah ASIMO

Honda dikabarkan sedang mengembangkan sebuah robot co-driver yang akan membantu pengemudi mobil demi menciptakan keselamatan berkendara yang lebih baik.

Tokyo, Autos.id – Honda diberitakan akan membuat kejutan bagi dunia otomotif. Bekerjasama dengan raksasa telekomunikasi Jepang yakni Softbank Corp berencana akan membuat robot yang akan menemani pengemudi (co-drive).

Dilansir Leftlanenews, Senin (25/7/2016) robot yang akan diciptakan Honda nantinya juga melibatkan perusahaan perangkat lunak ARM Holdings asal Inggris yang telah menjadi bagian Softbank Corp setelah sahamnya jatuh pasca Brexit Inggris.

Honda dan Softbank Corp menyatakan robot co-driver yang diberi nama AI ini, akan dirancang dengan berbagai program yang membuatnya memahami situasi pengemudi sehingga dapat berinteraksi layaknya manusia.

“Honda dan Softbank Corp menyatakan robot co-driver yang diberi nama AI ini, akan dirancang dengan berbagai program yang membuatnya memahami situasi pengemudi sehingga dapat berinteraksi layaknya manusia”

AI akan membaca situasi dan kondisi sopir melalui data yang terekam melalui sensor kendaraan dan kamera dalam kabin . Dalam situasi yang sulit AI akan bertindak layaknya co-driver dengan memberi masukan pada driver agar mengontrol mobil dengan baik.

Robot Co-Driver

Robot Ini Didasarkan Atas Kesuksesan ASIMO

Rencana ini memang tampak seperti khayalan anak-anak, tetapi kedua perusahaan raksasa ini telah memiliki komitmen untuk menawarkan hal baru yang inovatif dalam perkembangan dunia otomotif. Dengan pengalaman Softbank yang kurang lebih telah menghasilkan sekitar 1000 robot canggih, Honda yakin projek ini akan berjalan baik.

Kemungkinan robot ini akan dikembangkan dari iterasi ASIMO yang dirancang dengan fokus pada gerakan humanoid dengan kemampuan pengenalan dan ekspresi wajah.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top