Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Mobilio Jadi Taksi Bukan Berarti Turun Gengsi

Honda Mobilio Taksi

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Dipakainya Honda Mobilio sebagai armada taksi oleh salah satu operator perusahaan taksi tak lantas membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) berkecil hati. Menurutnya penggunaan Honda Mobilio taksi malah menunjukkan kelebihan dari Low MPV Honda tersebut.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM menjelaskan jika HPM sebagai agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia tidak bisa menolak ketika ada tawaran salah satu operator taksi untuk meminta satu unit line-up produknya dijadikan armada taksi.

“Saat itu mereka meminta satu unit Honda Mobilio taksi untuk diuji sebagai kendaraan taksi melalui satu diler kami. Tapi kemudian ternyata mereka menyukai produknya dan mengajukan pembelian beberapa unit Honda Mobilio untuk dijadikan armada terbaru mereka. Ya tentu kami tidak bisa menolak hal itu,” ucap Jonfis di Jakarta.

Honda Mobilio Taksi

Honda Mobilio Taksi

Ia menjelaskan meski permintaan pembelian Honda Mobilio oleh operator taksi itu dilakukan melalui salah satu jaringan diler Honda, namun tentunya hal tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak HPM. “Dan kami tidak bisa menolak permintaan itu karena kami sebagai APM wajib menyediakan permintaan pelanggan. Kami yakin hal ini juga akan berlaku jika ada APM lain ada yang diminta lineup modelnya dibeli operator taksi,” katanya.

Dirinya pun menegaskan jika kepada pihak operator taksi HPM tidak bisa menyediakan Honda Mobilio taksi yang khusus dengan spesifikasi untuk taksi. “Kami berikan kepada mereka seperti yang juga dijual untuk umum, jadi kalau mereka meminta spesifikasi Honda Mobilio tipe S manual, ya seperti itu yang kita sediakan. Kita tidak bisa sediakan model Mobilio lain khusus untuk taksi. Dan ternyata mereka tetap setuju,” tukas Jonfis.

Ketika ditanya kemungkinan image Honda Mobilio turun karena dijadikan armada taksi, Jonfis pun berucap. “Saya pikir pihak operator taksi sudah menghitung hal itu, dan mereka mengaku memilih Mobilio karena mesinnya terbukti andal dan irit BBM, apalagi kini tidka ada aturan armada taksi harus 4 seater, jadi itu bukan masalah bagi kami,” tutup Jonfis.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

New Honda Beat 2023 menjadi sorotan karena tampilan yang lebih fresh dan mendukung charger smartphone. Autos.id – New Honda BeAT 2023 menjadi motor matic...

Berita Otomotif

Honda mengumumkan kerjasama dengan GS Yuasa untuk kembangkan baterai lithium-ion mobil listrik. Autos.id – Honda Motor Co., Ltd dan GS Yuasa International Ltd (GS...

Komparasi

Yamaha Grand Filano menjadi skutik bergaya retro terbaru yang hadir di Indonesia, sekaligus menantang Honda Scoopy. Autos.id – Sangat menarik membahas lebih detail mengenai...

Berita Otomotif

Honda City adalah mobil berjenis sedan yang diproduksi oleh Honda dan menjadi salah satu yang terlaris di Indonesia meskipun memiliki kekurangan. Autos.id – Sejak...