Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda CRF 150 Bakal Segera Pepet Kawasaki KLX 150

Honda CRF 150

Honda CRF 150 menggunakan mesin sama dengan Honda MegaPro FI atau Honda Verza. Yakni memiliki isi silinder 149,2 cc SOHC berpendingin udara.

Jakarta, Autos.id – Honda sepertinya sudah siap-siap untuk menghadirkan pesaing Kawasaki KLX 150. Motor trail berkubikasi mesin kecil ini pun sudah dipamer-pamerkan kepada publik.

Kalau Kawan Autos ngeh, saat gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang lalu, sempat memajang motor ini. Posisinya sengaja dibuat jauh lebih tinggi dari motor-motor Honda lainnya di booth Honda. Dan dari bodi motor itu tertulis Honda CRF 150.

“Kami sebutnya fun ride offroad concept bike, Kami ingin memperkenalkan dan mau melihat animo masyarakat seperti apa”

Namun saat itu pihak official Honda menyebut kalau Honda CRF 150 adalah motor konsep. “Kami sebutnya fun ride offroad concept bike,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), kepada sejumlah wartawan saat di GIIAS 2017 lalu.

Honda CRF 150

CRF 150 yang dipamerkan di booth tersebut punya kelir khas Honda dengan dominasi merah, lalu putih dan biru, dengan shock keemasan dan jok yang sewarna dengan area atas bodi. Sementara bocoran spesifikasi mesinnya diperkirakan sama dengan Honda MegaPro FI atau Honda Verza. Yakni memiliki isi silinder 149,2 cc SOHC berpendingin udara dan memakai sistem injeksi PGM-FI yang tersambung dengan transmisi 5 speed manual.

Suspensi depan pakai model upside down, sedangkan suspensi belakang menggunakan monoshock. Rodanya ring 21 di depan dan belakang ring 18. Pelek ini dipadukan dengan ban ukuran 80/100-21 dan belakang 100/100-18 merek Pirelli Scorpion.

Honda CRF 150

“Kami ingin memperkenalkan dan mau melihat animo masyarakat seperti apa,” kata Thomas, yang geleng-geleng kepala saat ditanya kapan model konsep ini akan jadi motor mass production. “Kalau diproduksinya saya belum bisa jawab,” ucap dia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komparasi

Segmen Compact SUV kini diramaikan oleh duo Hyundai CRETA dan Kia Seltos. Siapa yang lebih unggul dan lebih worth it dibeli di antara kedua...

Komparasi

Kedua SUV tangguh hadir dengan pembaharuan yang membuatnya tampil semakin sporty Jakarta, Autos.id  –  Awal tahun 2022 lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan...

Reviews

Kejutan Awal Tahun 2022, Yamaha Perdana Hadirkan Motor 125 cc dengan Blue Core Hybrid dan Y-connect Jakarta, Autos.id  –  Memasuki awal tahun baru 2022,...

Komparasi

Last updated on 18 Januari, 2022 Kedua mobil baru ini sama-sama dilengkapi dengan ADAS (Advanced Driver Assistance System) yaitu fitur keselamatan dengan teknologi terbaru....