Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda CR-V Terbaru Bakal Meluncur?

Honda CR-V Geenerasi Terbaru Siap Meluncur Di Thailand, Indonesia Segera Menyusul?

Dengan segera meluncur di Thailand, bukan tidak mungkin tidak lama lagi, Honda CR-V generasi terbaru juga akan dijual segera diluncurkan di Indonesia.

Autos.id – Sejak kemunculannya di pasar global pada pertengahan tahun lalu, kemunculan generasi penerus Honda CR-V sudah banyak ditunggu. Tidak terkecuali di beberapa negara Asia Tenggara seperti Indonesia yang memiliki penjualan Honda CR-V yang sanga tinggi. Dan akhirnya mobil ini akan segera masuk ke Asia Tenggara dengan Thailand menjadi negara pertama yang mendapatkannya.

Rencananya Honda CR-V generasi terbaru ini akan menjalani ASEAN Debut dalam Event Bangkok International Motor Show pada bulan Maret hingga April mendatang.

Honda CR-V Geenerasi Terbaru Siap Meluncur Di Thailand, Indonesia Segera Menyusul?

Honda CR-V Untuk Pasar Asia Tenggara

Dikutip dari Autoindustriya pada Jumat (13/1/2022), generasi terbaru Honda CR-V ini akan menjalani Debut Asia Tenggara ini di Thailand dalam ajang Bangkok International Motor Show 2023. Acara BIMS yang akan masuk ke edisi ke 44 ini sendiri rencananya akan digelar pada 22 Maret hingga 2 April 2023 mendatang.

Generasi keenam CR-V sendiri pertama kali hadir di Amerika Serikat pada pertengahan 2022 silam. Mobil ini mengalami ubahan yang cukup signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah dimensi yang jelas lebih besar dengan Honda CR-V yang masih beredar di pasar Indonesia saat ini.

Beberapa elemen dari mobil 1 platform mereka, Honda Civic FE juga semakin terasa pada generasi terbaru mobil ini. Mulai dari stir, panel instrumen, Head Unit, serta dashboard dan beberapa kompartemen juga diambil langsung dari Honda Civic. Serta fitur Honda Sensing pada Honda CR-V juga diperbaharui dengan beberapa fitur tambahan terbaru.

Honda CR-V Geenerasi Terbaru Siap Meluncur Di Thailand, Indonesia Segera Menyusul?

Serta untuk pilihan mesin, CR-V generasi terbaru juga tersedia dalam beberapa pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin 1.500 cc, 4 silinder  dengan Turbo yang masih sama dengan generasi 5. Namun kini mendapat update dari segi bore and stroke yang kini menghasilkan tenaga 190 Ps dan torsi mencapai 243 Nm yang tetap dipadukan dengan transmisi CVT Earth Dreams.

Yang kedua adalah mesin Hybrid yang Honda sebut sebagai e:HEV. Mesin ini menggunakan kapasitas 2.000 cc, 4 silinder NA dengan Atkinson Cycle yang menghasilka tenaga mencapau 204 Ps dan torsi mencapai 335 berpenggerak All-Wheel Drive.

Dengan hadirnya CR-V terbaru ini di Thailand membuat mobil seharusnya tidak lama akan juga dijual di Indonesia. Terlebih apabila ada produk Honda yang sudah diluncurkan di Thailand biasanya hanya berselang beberapa bulan juga akan meluncur di pasar tanah air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Honda CR-V dengan teknologi hidrogen ini nantinya akan dikembangkan dan diproduksi di pabrik Honda di Ohio, Amerika Serikat. Autos.id – Teknologi bahan bakar hidrogen...

Motor

All New Honda Forza 350 akhirnya resmi diluncurkan namun untuk saat ini baru ada di pasar Thailand. Autos.id – Akhirnya Honda meluncurkan versi terbaru...

Mobil

Dengan sedang diuji jalannya generasi terbaru Honda CR-V ini di Thailand, membuatnya tidak lama lagi Honda CR-V juga akan segera masuk ke pasar Indonesia....

Reviews

Nantinya, Honda Breeze akan dijual bersamaan dengan Honda CR-V untuk pasar Tiongkok dan akan diproduksi di perusahaan yang berbeda meskipun sama-sama menggunakan brand Honda....