Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda CR-V Generasi Terbaru Uji Jalan Di Thailand, Segera Masuk ke Indonesia?

Honda CR-V Generasi Terbaru Sedang Duji Jalan Di Thailand, Kapan Akan Masuk ke Indonesia?

Dengan sedang diuji jalannya generasi terbaru Honda CR-V ini di Thailand, membuatnya tidak lama lagi Honda CR-V juga akan segera masuk ke pasar Indonesia.

Autos.id –  Generasi terbaru Honda CR-V yang memasuki generasi keenam memang sudah diperkenalkan secara global di Amerika Serikat. Mobil yang masuk kelas medium SUV ini hadir dengan ubahan yang signifikan baik dari segi desain, fitur, hingga dimensi mobil yang kian membesar. Dan baru-baru ini Honda CR-V generasi terbaru ini tertangkap kamera sedang diuji jalan di Thailand.

Dengan begitu, bukan tidak mungkin generasi terbaru Honda CR-V akan segera diluncurkan di pasar Asia Tenggara dengan Thailand sebagai negara pertama yang akan mendapatkannya.

Honda CR-V Generasi Terbaru Sedang Duji Jalan Di Thailand, Kapan Akan Masuk ke Indonesia?

Bocoran Honda CR-V Spek Asia Tenggara

Dalam bocoran gambara atau spy shot yang dilansir oleh Paultan pada Senin (12/9/2022), Honda CR-V generasi terbaru yang sedang diuji jalan di Thailand masih diselimuti stiker kamuflase. Meskipun masih diselimuti stiker kamuflase, tetapi bila dilihat dari bentuk kaca belakang di pilar C ini memang menunjukan bahwa inilah Honda CR-V generasi terbaru ini.

Sebagai pengingat, Honda CR-V generasi terbaru ini jauh lebih membesar dibandingkan generasi yang saat ini masih beredar di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Panjang mobil ini mencapai 4.694 mm, lebar 1.864 mm, tinggi 1.681 mm, serta wheelbase 2.700 mm. Artintya Honda CR-V generasi keenam ini lebih panjang 110 mm, lebih lebar 9 mm, serta lebih tinggi 2 mm dibanding generasi kelimanya.

Secara basis, Honda CR-V sebenarnya memiliki 2 versi yaitu versi Global yang kemungkinan juga akan digunakan untuk pasar Asia Tenggara, serta versi khusus pasar Tiongkok. Untuk versi Tiongkok, beberapa perbedaan aksesoris dan beberapa aksen desain seperti grill, side marker, dan detail stoplamp yang berbeda dibandingkan veri global.

Honda CR-V Generasi Terbaru Sedang Duji Jalan Di Thailand, Kapan Akan Masuk ke Indonesia?

Di versi global sendiri, Honda CR-V generasi terbaru ini hadir dengan 2 pilihan mesin, Yang pertama adalah mesin 1.500 cc, 4 silinder dengan Turbo yang sebenarnya masih sama dengan generasi kelimanya tetapi diberikan beberapa update. Mulai dari tenaganya yang menghasilkan 190 Hpd an torsi 243 Nm yang dipadu dengan transmisi CVT.

Sedangkan pilihan mesin yang kedua adalah mesin Hybrid berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder yang dilengkapi dengan teknologi Atkinson Cycle yang menghasilkan tenaga hingga 204 Hp dengan menggunakan transmisi e-CVT. Ada pilihan penggerak 2WD atau penggerak roda depan serta penggerak All-Wheel Drive untuk generasi terbaru Honda CR-V ini.

Dengan sedang diuji cobanya Honda CR-V di Thailand ini, membuat tidak lama Honda CR-V generasi terbaru ini akan segera masuk ke pasar Asia Tenggara dengan Thailand akan menjadi negara ASEAN pertama yang mendapatkannya. Serta mungkin saja di akhir tahun ini atau awal tahun depan Honda CR-V generasi terbaru ini akan masuk ke Indonesia dan akan kembali dirakit secara lokal alias CKD.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Nantinya, Honda Breeze akan dijual bersamaan dengan Honda CR-V untuk pasar Tiongkok dan akan diproduksi di perusahaan yang berbeda meskipun sama-sama menggunakan brand Honda....

Reviews

Rencananya, generasi terbaru Honda CR-V ini akan mulai dijual di pasar Amerika Serikat antara bulan Juli atau Agustus 2022 ini. Autos.id – Yang ditunggu-tunggu...

Berita Otomotif

Sistem rem otomatis yang tiba-tiba menyala saat tidak dibutuhkan dan dalam kondisi berjalan dikecepatan tinggi yang membuat Honda terpaksa melakukan recall pada 1,7 juta...

Berita Otomotif

Setelah sebelumnya versi “Black Edition” ini sudah meluncur di Jepang dan Thailand dengan ubahan yang dilengkapi dengan aksen serba berwarna hitam. Autos.id – Honda...