Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda CR-V Akan Hadir Dengan Mesin Hidrogen Pada Tahun 2024

Kedepannya, Honda CR-V Akan Hadir Dengan Mesin Hidrogen Pada Tahun 2024

Honda CR-V dengan teknologi hidrogen ini nantinya akan dikembangkan dan diproduksi di pabrik Honda di Ohio, Amerika Serikat.

Autos.id – Teknologi bahan bakar hidrogen saat ini mulai banyak digemari oleh produsen otomotif dunia. Bahan bakar hidrogen menjadi salah satu alternatif di tengah sulitnya infrastruktur serta teknologi mobil listrik murni yang masih. Salah satu yang akan menghadirkan mobil berbahan bakar hidrogen adalah Honda yang sedang menyiapkan CR-V dengan teknologi hidrogen ini.

Kabarnya Honda CR-V hidrogen yang masih proses pengembangan ini siap diluncurkan pada tahun 2024 mendatang.

Kedepannya, Honda CR-V Akan Hadir Dengan Mesin Hidrogen Pada Tahun 2024

Honda CR-V Berteknologi Hidrogen

Dikutip dari caranddriver pada Senin (5/12/2022), langkah Honda dalam menghadirkan mobil berteknologi hidrogen ini sejalan dengan rencana mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2050. Wakil presiden Auto Planning & Strategy American Honda Motor Co, Gary Robinson menyebut bahwa selain mobil berteknologi full listrik, hidrogen menjadi opsi lainnya untuk mewujudkan itu semua.

Salah satu produk mobil hidrogen yang akan dihadirkan oleh Honda adalah CR-V. Nantinya Honda CR-V berteknologi hidrogen ini akan memiliki sistem baterai lithium-ion yang bisa di-charge dengan sistem Plug-In. Baterai ini akan digabungkan dengan motor listrik yang sumbernya berasal dari tangka bahan bakar hidrogen tersebut.

Dalam pengembangan Honda CR-V hidrogen ini, Honda akan kembali menggandeng General Motors yang sebelumnya sudah menghadirkan produk kerjasama yaitu Prologue. Dalam pengembangan teknologi hidrogen ini, baik Honda dan GM akan mengubah sistem hidrogen cair menjadi tenaga listrik untuk penggerak motor listrik yang akan meningkatkan powertrain mobil secara keseluruhan.

Kedepannya, Honda CR-V Akan Hadir Dengan Mesin Hidrogen Pada Tahun 2024

Mengenai tampilan secara keseluruhan, nantinya masih akan sama persis dengan Honda CR-V generasi keenam yang sudah dijual saat ini. Tentunya akan ada beberapa ubahan misalnya seperti penggunaan logo Honda, serta emblem yang menunjukan bahwa ini merupakan varian bermesin hidrogen. Beberapa bagian interior yang juga akan dibuat sedikit berbeda dibandingkan versi mesin konvensionalnya.

Serta untuk penempatan beberapa perangkat seperti baterai dan motor listrik akan diletakan di bagian kolong dekat kursi penumpang. Untuk penempatan tangki hidrogen akan diletakan di bagian belakang dekat ruangan bagasi. Untuk produksinya sendiri, Honda menargetkan bahwa CR-V bermesin hidrogen ini bisa diproduksi mulai tahun 2024 di pabrik Honda di Ohio, Amerika Serikat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Dengan segera meluncur di Thailand, bukan tidak mungkin tidak lama lagi, Honda CR-V generasi terbaru juga akan dijual segera diluncurkan di Indonesia. Autos.id –...

Mobil

Dengan sedang diuji jalannya generasi terbaru Honda CR-V ini di Thailand, membuatnya tidak lama lagi Honda CR-V juga akan segera masuk ke pasar Indonesia....

Reviews

Nantinya, Honda Breeze akan dijual bersamaan dengan Honda CR-V untuk pasar Tiongkok dan akan diproduksi di perusahaan yang berbeda meskipun sama-sama menggunakan brand Honda....

Reviews

Rencananya, generasi terbaru Honda CR-V ini akan mulai dijual di pasar Amerika Serikat antara bulan Juli atau Agustus 2022 ini. Autos.id – Yang ditunggu-tunggu...