Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda Civic Type-R Generasi Terbaru Sudah Hadir Di Asia Tenggara, Ini Negara Pertamanya

Honda Civic Type R Generasi Terbaru Sudah Hadir Di Asia Tenggara, Ini Negara Pertamanya

Dengan munculnya Honda Civic Type-R di Vietnam, tidak menutup kemungkinan beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand dan Indonesia bisa mendapatkan Hot Hatchback ini.

Autos.id – Pertengahan tahun ini, performance car andalan Honda yaitu Civic Type-R hadir dengan generasi terbarunya yang meluncur pertama kali di Amerika Utara. Dan memasuki akhir tahun 2022 ini, Hot Hatchback terpopuler dari Honda akhirnya meluncur untuk pertama kali di pasar Asia Tenggara.

Dan Vietnam menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang beruntung bisa mendapatkan generasi terbaru Honda Civic Type R generasi terbaru ini.

Honda Civic Type R Generasi Terbaru Sudah Hadir Di Asia Tenggara, Ini Negara Pertamanya

Honda Civic Type R Di Vietnam

Dikutip dari Autoindustriya pada Jumat (28/10/2022), generasi terbaru Honda Civic Type-R di Asia Tenggara ini diperkenalkan di ajang Vietnam Motor Show 2022. Berbeda dari produk Honda yang dijual secara global yang pertama kali diluncurkan di Thailand, ini adalah kali pertama produk Honda untuk pasar global yang diperkenalkan di Vietnam.

Secara tampilan, bisa dibilang Honda Civic Type-R generasi terbaru yang dijual di Vietnam punya tampilan yang mirip dengan versi global yang sudah ada di Amerika Utara dan Jepang. Dan sama seperti generasi sebelumnya, Honda Civic Type-R masih berbentuk Hatchback dengan beberapa sentuhan sporty.

Tampilan sporty ini terlihat pada penggunaan emblem Honda berwarna merah, grille solid wing face berwarna hitam glossy, velg berukuran 20 inch dengan kaliper rem berwarna merah, serta penggunaan spoiler yang besar dibelakang dan tiga knalpot di bagian tengah bawah bumper yang masih dipertahankan. Begitu juga penggunaan jok bucket yang serta berbagai aksen merah pada berbagai panel interior mobil yang juga tetap dipertahankan dari versi global.

Honda Civic Type R Generasi Terbaru Sudah Hadir Di Asia Tenggara, Ini Negara Pertamanya

Urusan dapur pacu, Civic Type-R Vietnam ini masih mendpaatkan mesin yang sama dengan spek yang dijual untuk versi global, yaitu mesin 2.000 cc, 4 silinder turbocharged. Untuk versi Vietnam, mesin tersebut mendapat tenaga hingga 320 Ps dan torsi mencapai 420 Nm alias sedikit berbeda dibandingkan versi global yang bisa mencapai tenaga 330 Ps.

Tenaga dan torsi tersebut tetap dialirkan ke roda depan melalui tranmsi Manual 6 percepatan yang sudah dilengkapi dengan Automatic Rev-Matching untuk membuat perpindahan gigi menjadi lebih cepat dan memberikan performa yang makismal. Dan juga, fitur safety seperti Honda Sensing juga masih dibawa untuk versi Vietnam ini.

Fitur radar yang terdiri dari Forward Collision System, Adaptive LED Headlights, Adaptive Cruise Control yang dilengkapi dengan Low Speed Follow, Lane Departure Mitigation, Lane Keeping Assist, serta Front Departure Alert juga sudah hadir sebagai standar. Tidak ketinggalan Head Unit Floating dengan konektivitas lengkap ke Smartphone dan mode berkendara hingga Sport+ yang memberikan performa yang lebih optimal pada mobil ini.

Honda Vietnam sendiri belum mau membocorkan harga yang dipatok untuk Honda Civic Type-R terbaru ini. Namun, konsumen yang tertarik sudah bisa melalukan pemesanan dan diharapkan bisa dikirimkan ke konsumen di awal tahun depan. Dengan sudah hadir di Vietnam, bukan tidak mungkin negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand dan Indonesia juga akan mendapatkan Hot Hatchback ini dalam waktu dekat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Nantinya opsi Honda Civic Type-R dengan mesin Hybrid dan penggerak All-Wheel Drive ini akan menjadi alternatif dari hot hatchback legendaris dari Honda tersebut. Autos.id...

Reviews

Sama seperti generasi-generasi sebelumnya, Honda Civic Type R masih menggunakan basis dari varian Hatchback dengan penggerak roda depan dan transmisi manual. Autos.id – Yang...

Mobil

Last updated on 21 Mei, 2022 Generasi terbaru Honda Civic Type-R ini masih akan menggunakan bentuk body hatchback sama seperti generasi-generasi sebelumnya. Autos.id –...

Mobil

Catatan rekor waktu tercepat mengitari Sirkuit Suzuka ini mengalahkan catatn waktu Honda Civic Type-R generasi sebelumnya. Autos.id – Honda Civic Type-R Generasi Terbaru memang...