Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Civic Type-R Generasi Terbaru Akan Tersedia Dalam Mesin Hybrid?

Honda Civic Type-R Generasi Terbaru Juga Akan Tersedia Dalam Mesin Hybrid?

Nantinya opsi Honda Civic Type-R dengan mesin Hybrid dan penggerak All-Wheel Drive ini akan menjadi alternatif dari hot hatchback legendaris dari Honda tersebut.

Autos.id –  Honda Civic Type-R generasi terbaru memang baru saja diluncurkan. Mobil hot hatchback ini sudah memasuki generasi keenam dengan kode bodi FL5. Tetapi ada sebuah kabar menarik yang menyebutkan bahwa Honda Civic Type-R generasi terbaru akan hadir dengan mesin Hybrid yang memiliki efisiensi dan ramah lingkungan yang baik tanpa mengorbankan performa luar biasanya tersebut.

Selain akan hadir dengan mesin Hybrid, Honda Civic Type-R terbaru ini juga akan hadir dengan varian penggerak All-Wheel Drive.

Honda Civic Type-R Generasi Terbaru Juga Akan Tersedia Dalam Mesin Hybrid?

Mengikuti Trend Kendaraan Elektrifikasi

Seperti yang dilansir oleh Headlightmagz pada Senin (1/8/2022), Ko Yamamoto selaku Techincjal Advisore Honda Motor Europe menyebutkan bahwa Honda Civic Type-R mulai akan mengikuti trend kendaraan elektrifikasinya. “Nantinya akan varian dengan menggunakan mesin ramah lingkungan seperti Hybrid maupun PHEV untuk Civic Type-R ini”, ungkap Yamamoto.

Selain hadir dengan mesin berteknologi Hybrid dan PHEV, Honda Civic Type-R yang selama ini identik dengan penggerak roda depan juga akan tersedia dalam penggerak All-Whell Drive. Berbicara mengenai kemungkinan Civic Type-R menjadi mobil listrik, Yamamoto menyebut hal tersebut saat ini masih terasa sangat mustahil.

Ia menyebut opsi Hybrid dan PHEV menjadi salah satu opsi yang jauh lebih masuk akal untuk Civic Type-R ini. Tetapi ia menyebutkan bahwa kemungkinan Civic Type-R hadir dengan mesin full listrik memang masih terbuka lebar seiring dengan banyaknya mobil performance yang juga mulai tersedia dalam varian listrik murni atau EV.

Honda Civic Type-R Generasi Terbaru Juga Akan Tersedia Dalam Mesin Hybrid?

Seperti yang diketahui, Honda Civic Type-R baru saja diluncurkan pada awal Juli silam. Sama seperti generasi-generasi sebelumnya, generasi terbaru Honda Civic Type-R masih berbasis dengan Honda Civic standar yang sudah memasuki generasi ke 11. Dan sama seperti sebelumnya, Civic Type-R generasi terbaru dengan kode bodi FL5 ini masih menggunakan body hatchback.

Mesin yang digunakan sendiri juga masih sama dengan generasi sebelumnya yaitu mesin 2.000 cc, 4 silinder dengan Turbo yang kini mendapatkan update tenaga hingga 330 Hp dan torsi mendapai 420 Nm. Sama seperti generasi sebelumnya, Honda Civic Type-R gemerasi terbaru ini juga masih berpenggerak roda depan dengan transmisi manual 6 speed.

Generasi terbaru Honda Civic Type-R sendiri bahkan memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda tercepat yang mengitari 1 lap Sirkuit Suzuka, Jepang. Mobil tersebut mencatatkan waktu 2 menit, 23.120 detik serta berhasil mengalahkan rekor yang diraih Civic Type-R generasi sebelumnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Sama seperti generasi-generasi sebelumnya, Honda Civic Type R masih menggunakan basis dari varian Hatchback dengan penggerak roda depan dan transmisi manual. Autos.id – Yang...

Mobil

Last updated on 21 Mei, 2022 Generasi terbaru Honda Civic Type-R ini masih akan menggunakan bentuk body hatchback sama seperti generasi-generasi sebelumnya. Autos.id –...

Mobil

Catatan rekor waktu tercepat mengitari Sirkuit Suzuka ini mengalahkan catatn waktu Honda Civic Type-R generasi sebelumnya. Autos.id – Honda Civic Type-R Generasi Terbaru memang...

Berita Otomotif

Rekor yang dipecahkan kali ini menggunakan Honda Civic Type-R dengan beberapa upgrade spek sehingga bisa lebih cepat hingga 2 detik dibandingkan rekor sebelumnya disirkuit...