Berita Otomotif

Honda CBR1000RR Fireblade SP Hadir dengan Mesin Listrik

Honda CBR1000RR Fireblade SP hadir sebagai hasil inovasi Honda menuju pada pasar motor llistrik. Motor ini menggunakan sumber tenaga dari baterai ion lithium

India, Autos.id – Honda Motor and Scooter India (HMSI) memperkenalkan Honda CBR1000RR Fireblade SP di Auto Expo 2018 di Greater Noida. Motor sport bermsin bongsor ini akan menggunakan mesin listrik dari baterai ion lithium.

Seperti dikutip Indianautoblog, Rabu (13/2/2018) moto ini akan menjadi motor pertama Honda yang mengaplikasikan suspensi Kontrol Energi Ohlins semi-aktif (S-EC), baterai ion lithium, quick-shifter dengan slipper clutch dan kaliper depan Brembo.

Sepeda motor ini, dikabarkan memiliki bobot lebih ringan 1kg dibandingkan dengan varian normal dengan berat pada 195 kg. Sebagai motor bertenaga listrik Instrumentasi yang digunakan adalah layar LCD TFT multi fungsi yang bisa menunjukkan waktu putaran, jumlah putaran, mode naik, dan timing split tunggangan.

“Seperti dikutip Indianautoblog, Rabu (13/2/2018) moto ini akan menjadi motor pertama Honda yang mengaplikasikan suspensi Kontrol Energi Ohlins semi-aktif (S-EC), baterai ion lithium, quick-shifter dengan slipper clutch dan kaliper depan Brembo”

Tampang Honda CBR1000RR Fireblade SP Bermesin Listrik

Kehadiran model baru CBR1000RR Fireblade SP ini menunjukan keagresifan Honda untuk benar-benar mendevelop semua model andalannya menuju kebutuhan motor listrik yang mulai booming diberbagai negara.

Secara basik, Honda CBR1000RR Fireblade menggunakan mesin 999 cc in-line empat mesin DOHC berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga 191,7 PS pada 13.000 rpm dan torsi 114 Nm pada 11.000 rpm. Mesinnya bekerja bersamaan dengan transmisi 6 percepatan dengan kopling sandal dan Quickshifter.

Honda telah membangun motor baru ini dengan bingkai twin-type twin composite twin spar frame yang sangat nyaman. Untuk suspensi, motor ini menggunakan semi-active 43 mm Ohlins NIX30 SmartEC susensi depan. Sementara bagian belakang menggunakan Unit Prolink Ohlins dengan peredam TTX36 SmartEC bermuatan gas. Unit ini dilengkapi preload, compression, dan rebound damping adjustment.

Edisi SP mendapatkan rem Brembo top-of-the-line dengan ABS, Rear Lift Control (RLC), Unit Pengukuran Inertial 6-sumbu, kontrol roda, Honda Selectable Torque Control (HSTC). Ada beberapa tingkat mode berkendara sesuai kebutuhan.

Honda akan membanderol motor sport listrik ini dengan kisaran harga INR 21,22,190, lebih mahhal INR 4,42 lakhs dari varian standar.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top