Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Hino Hadirkan Depo Suku Cadang di Ternate

Last updated on 27 Juni, 2023

Kehadiran depo suku cadang di Ternate ini untuk meningkatkan pelayanan kepada knsumen

Ternate, Autos.id  –  PT Hino Motors Sales Indonesia meresmikan depo suku cadang terbaru di Ternate, Maluku Utara. Depo di Ternate ini menjadi salah satu rantai distribusi suku cadang Hino untuk mempermudah pelanggan, terutama di wilayah Kepulauan Maluku dan Papua, untuk mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan.

Dengan dibukanya depo suku cadang di Ternate, memperpendek waktu tunggu suku cadang terutama ke berbagai site – site tambang yang berada di wilayah Kepulauan Maluku, yang saat ini adalah salah satu penghasil nikel terbesar di Indonesia.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI mengungkapkan, Depo baru ini menunjukkan komitmen Hino untuk terus mendekatkan diri kepada para pelanggan. “Diharapkan dengan adanya depo baru ini, suku cadang akan lebih cepat atau memperpendek waktu tunggu (lead time) spare parts ke customer di wilayah Kepulauan Maluku dan Papua,” imbuhnya.

Depo di Ternate ini, selain akan memenuhi kebutuhan suku cadang di site-site tambang di wilayah kepulauan Maluku. Turut akan memasok kebutuhan suku cadang dealer-dealer Hino terdekat diseputar lokasi part depo terbaru ini. Dealer-dealer tersebut antara lain PT Nengmey Malut Maluku yang beroperasi di wilayah Ambon, Ternate, Halmahera, PT Nenggapratama Internusa yang terletak di Manado, Serta PT Kreasi Auto Kencana yang memberikan pasokan kebutuhan suku cadang di area Papua seperti Sorong, Jayapura, dan Manokwari.

Hino Part Depo Ternate sendiri memiliki kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 4.973 item. Dengan bangunan depo berada di area seluas 816 meter persegi. Dimana saat ini sudah tersedia lebih dari 17.210 pcs suku cadang. Sebelumnya, untuk area Kepulauan Maluku seperti ke Pulau Halmahera, Pulau Obi dan Pulau Seram di supply dari part depo Hino terdekat yang berada di Makassar. Waktu tunggu menjadi jauh lebih singkat, dimana sebelumnya butuh sekitar 2 minggu dari Makassar, kini dengan adanya part depo Ternate menjadi hanya 3 hari.

“Indonesia negara kepulauan yang sangat luas. Hal ini tentu saja memberikan tantangan sendiri bagi Hino untuk bisa terus menyediakan suku cadang dengan waktu yang singkat bagi customer. Kini customer tidak perlu khawatir menunggu lama. Karena Pembukaan Part Depo di Ternate Ini merupakan bentuk Total Support yang diberikan kepada Hino bagi para customer dalam mempermudah bisnis yang dijalankan,” tambah Santiko.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hino

Last updated on 10 Maret, 2024 Jakarta, Autos.id  –  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) ikut berpartisipasi dalam pameran kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International...

Hino

Last updated on 20 November, 2023 Balikpapan, Autos.id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan outlet showroom terbarunya di Balikpapan, Kalimantan Timur. Berlokasi...

Hino

Tangerang, Autos.id  –  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia menggelar diskusi panel di GAIKINDO Indonesia...

Berita Otomotif

Untuk memperkuat identitas global, Hino Indonesia resmi mengubah nama produknya Jakarta Autos.id  – Hino Indonesia yang memiliki 3 pilar operasional bisnis di Indonesia melalui...

error: Content is protected !!