Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Hino FlatFormer Kendaraan Konsep Guna Mendukung Mobilitas

Hino turut meriahkan perhelatan Tokyo Motor Show 2019 dengan teknologi terbaru.

 Jakarta, Autos.id  Tepat satu minggu yang lalu, Tokyo Motor Show 2019 secara resmi dibuka. Pameran masih akan berlangsung hingga 4 November 2019 mendatang. Brand otomotif–khususnya yang berasal dari Jepang– seakan berlomba menampilkan teknologi dan kendaraan konsep mutakhir di booth mereka.

Tidak terkecuali Hino yang turut meramaikan ajang Tokyo Motor Show (TMS) di Tokyo Big Sight – Aomi Exhibition. Hino Motors Ltd (HML) ingin mengirimkan kebahagiaan manusia di semua tempat di dunia. Karenanya Hino hadir dengan tema “Transporting Every Happiness” yang digunakan dalam model konsep dan animasi untuk mengekspresikan gaya hidup makmur dan berkelanjutan di masa depan.

Animasi saat pembukaan booth menghadirkan dialog interaktif antara Presiden Hino Motors Ltd (HML) & Member of the board, Yoshio Shimo dengan karakter imaginer sebagai Presiden Direktur HML masa depan. Untuk membuat booth menarik dan ‘hidup’ tersebut Hino berkolaborasi dengan Sunrise (perusahaan pembuat animasi Gundam) untuk menciptakan karakter, animasi dan film pendek.

Penampilan utama di booth Hino adalah FlatFormer. Kendaraan ini merupakan world premiere dengan kata lain untuk pertama kalinya unit tersebut diperkenalkan di dunia. FlatFormer akan mengubah konsep dari mobilitas untuk selamanya.

Tidak hanya akan memberikan efisiensi yang lebih besar untuk mobilitas orang dan barang, tetapi juga mengembangkan mobilitas menjadi ruang di mana nilai diberikan kepada orang-orang melalui layanan. Meskipun ada beragam layanan yang memudahkan hidup, bergerak, penyedia layanan tersebut juga harus “serbaguna”.

Elemen yang menghadirkan layanan serbaguna ini menjadi kenyataan pada saat sebuah platform bergerak yang memaksimalkan ruangan yang ada secara optimal. Dengan FlatFormer, bahkan layanan pun menjadi bergerak. Dengan menyelaraskan metabolisme yang lama dan baru di kehidupan kita, FlatFormer secara dinamis memvitalisasi area perkotaan dan memajukan keberlangsungan masyarakat di mana manusia dapat saling berhubungan satu dengan lainnya. Tempat di mana setiap manusia dapat memperoleh kebahagiaan.

Flat Former spesifikasi :

Yuji Sekiguchi, Designer Future Mobility Concept di Hino Motors  mengungkapkan, FlatFormer konsep ialah ‘space’, hal ini mengubah konsep mobilitas dan mengirimkan kebahagiaan untuk setiap orang dan masyarakat. Ada dua karakteristik pada FlatFormer. Pertama, desainnya yang pipih dan datar, ini memungkinkan untuk memaksimalkan ruang, yang dapat digunakan untuk layanan sebanyak mungkin, dan bebas untuk membuat bentuk bodi kendaraan.

“Kami berusaha mengakomodir beragam layanan. Kedua, kemudahan copot dan pasang bodi. Dengan FlatFormer, beragam bodi berbeda dapat di pasang, berarti pelayanan yang dapat diberikan juga beragam,” tutur Sekiguchi.

Dua karakteristik dalam Hino Flat Former dapat mengirimkan kebahagian. Bagaimana hubungan dua karakteristik ini hingga dapat memberikan kebahagiaan, Kozue Kobayashi – R&D Planning Advance Technology Hino Motors , memberi penjelasan.

“Pertama datang dari ruang (‘space’) yang tersedia untuk dibuat. Agar mendapat layanan, Anda tidak harus untuk pergi ke sana. Dengan FlatFormer, layanan yang diberikan pun dapat dimobilisasi, dan juga bebas dari semua hambatan yang ada pada ruang secara fisik. Ini akan membuat konsumen dan pebisnis senang. Kedua, karena bodi dapat dengan mudah dicopot-pasang, maka layanan pun dapat dengan mudah diubah dan beroperasi 24 jam dan 7 hari dalam seminggu, ungkap Kobayashi.

Misalnya, ini dapat melayani angkutan penumpang di pagi hari, jasa catering di siang hari dan pengamanan di malam hari. Inilah ide bahwa Hino dapat memberikan kebahagiaan bagi konsumen dan masyarakat. Untuk merealisasikannya, amatlah penting untuk mengembangkan koneksi antara konsumen dan masyarakat yang tidak hanya secara fisik lingkungan namun juga di dunia digital,” tambah Kobayashi.

Sedangkan “Kata kuncinya adalah ‘Space’, kami percaya bahwa kendaraan niaga akan lebih dekat ke manusia dan lebih terintegrasi dalam masyarakat. Space juga representasi dari identitas Hino, untuk memberikan kebahagiaan dengan lebih cepat, luas dan banyak. Kami ingin melangkah maju bersama-sama seperti sahabat. Dengan space kami ingin mempromosikan transformasi, menciptakan nilai-nilai baru dan memberikan kebahagiaan di masyarakat dan juga untuk setiap orang. Komitmen Hino Motors mentransformasikan hal tersebut,” tutup  Yoshio Shimo, Presiden Hino Motors Ltd (HML) & Member of the board.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Mazda Motor Corporation memperkenalkan mobil listrik pertamanya yang diproduksi secara massal, yaitu Mazda MX-30 di Tokyo Motor Show 2019.  Hiroshima, Autos.id  – Sebagai tambahan...

Berita Otomotif

Pada tahun 2020, Suzuki akan merayakan hari jadi yang ke-100 sekaligus memperkenalkan inisiatif pengembangan produk dan teknologi untuk menyambut “big future” 100 tahun ke...

Berita Otomotif

Honda e yang sebelumnya telah diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2019 lalu, kini diperkenalkan untuk kawasan Asia Oceania. Tokyo, 23 Oktober,  Autos.id –...

Berita Otomotif

Pameran Tokyo Motor Show 2019 akan menjadi debut pertama Honda Fit Tokyo, Autos.id  –  Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan berbagai produk, model konsep, serta...

error: Content is protected !!