Berita Otomotif

Tokyo Motor Show 2019, Suzuki Hadirkan Visi 100 Tahun ke Depan

Pada tahun 2020, Suzuki akan merayakan hari jadi yang ke-100 sekaligus memperkenalkan inisiatif pengembangan produk dan teknologi untuk menyambut “big future” 100 tahun ke depan.

Tokyo, Autos.id  Suzuki Motor Corporation (SMC) berpartisipasi kembali dalam pergelaran 46 th Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo Big Sight dan kawasan Odaiba. Mengangkat tema boothWAKU WAKU SWITCH for EVERYONE: Excitement for You, Excitement for Everyone” Suzuki menunjukkan komitmennya dalam setiap produk yang berorientasi pada pelanggan.

Suzuki menampilkan teknologi unggulannya melalui berbagai lini kendaraan seperti WAKU SPO yaitu kendaraan compact PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle), HANARE yaitu mobil otonom yang memiliki desain unik dan nyaman, HUSTLER CONCEPT yaitu kendaraan crossover wagon yang berukuran mini, dan GIXXER SF 250 yaitu sepeda motor dengan teknologi oil cooled engine yang baru saja dikembangkan.

Selain itu, Suzuki juga akan menghadirkan Super Carry mini truck yang dirancang sebagai mobil toko keliling dengan ruang kabin yang luas dan ramah pelanggan.

  1. Waku Spo 

Kendaraan PHEV kompak ini dapat menjadi andalan lintas generasi dalam memberikan kebahagian serta keceriaan keluarga di mana pun dan kapan pun. dilengkapi dengan switch yang dapat digunakan untuk mengubah bentuk tubuh, wajah dan konten yang terlihat dari dashboard.

  1. Hanare

Di masa depan yang mengandalkan robot canggih dan artificial intelligence alias kecerdasan buatan, HANARE memprioritaskan nilai-nilai humanis berupa “koneksi pribadi” dan “preferensi personal”. Mobil konsep ini menawarkan konsep otonom yang unik seperti vila atau cottage yang nyaman (HANARE).

  1. Hustler Concept Mini Crossover Wagon.

Ini adalah mobil yang akan menyuguhkan keseruan namun tetap memberikan nuansa ceria. Mobil konsep ini menghadirkan lebih banyak keceriaan dengan desain yang menarik namun tidak melupakan sisi fungsionalitas dan personal untuk pemiliknya.

  1. HUSTLER CONCEPT Urban-outdoor Design.

Mobil konsep ini menyoroti karakteristik Hustler sebagai mobil kecil yang menarik, penuh warna dan gaya, menyenangkan, namun tetap kuat serta tangguh. Hadir dengan warna yang cerah dan memberikan semangat, dilengkapi dengan stiker dan pembungkus atap stylish, serta roof rack membuat kendaraan ini bisa dibawa ke manapun baik sekitar kota maupun outdoor.

  1. THE EVERY GO-Anywhere Baby Room.

Mobil konsep yang berbasis Suzuki Every dikembangkan bekerja sama dengan merk produk bayi, Combi Corporation. Sebagai kendaraan komersial, kendaraan konsep ini memiliki banyak fungsi seperti ruang ganti popok atau ruang menyusui di acara outdoor atau shelter bencana alam.

Selain memperkenalkan mobil konsep, Suzuki juga memamerkan total 19 unit lain seperti XBEE, Solio Bandit, Escudo (di luar Jepang disebut dengan Vitara), Jimny, Swift Sport, SX4 S-Cross, Spacia Gear, Spacia Custom, Alto, Wagon R dan Super Carry.

Tidak hanya mobil, Suzuki juga menampilkan 8 unit motor, seperti Katana, GSX-R1000R ABS, SV650X ABS, dan V-Strom 250 ABS serta beberapa motor konsep seperti GIXXER SF 250, GIXXER 250, GSX-RR.

Selain itu, Suzuki juga akan membawa 3 unit mesin tempel (outboard motor) yaitu DF350A, DF325A dan DF300B. Serta, Suzuki juga akan membawa 1 unit kursi roda bermotor, yaitu ET4D.

Suzuki Motor Corporation juga memamerkan dua model konsep mobilitas yang menunjang gaya hidup (lifestyle support mobility concept). KUPO adalah model konsep yang bertransformasi menjadi dua jenis perangkat mobilitas: kursi roda listrik dan alat bantu jalan.

Saat berjalan, mode Push dapat dipilih dalam bentuk alat bantu jalan kaki yang membantu mendorong secara elektrik agar meminimalisir usaha dan kecemasan saat berjalan kaki. Saat bepergian, mode Drive dapat dipilih untuk diubah menjadi kursi roda listrik. Tergantung pada penggunaannya, KUPO dapat digunakan sebagai kereta belanja dan kursi roda listrik untuk bepergian.

MITRA adalah model konsep robot mitra yang dilengkapi dengan fungsi pengikut otomatis. Alat ini mengenali pengguna dengan sensor dan membuat pengikut otomatis dengan menyesuaikan kecepatan berjalan.

MITRA dapat dimanfaatkan untuk berbagai usia dan penggunaan dari keluarga dengan anak kecil hingga orang tua, seperti membawa barang saat berbelanja atau berjalan. Dengan menempatkan monitor di atasnya, MITRA dapat digunakan untuk fungsi lain seperti panggilan video langsung dengan keluarga di tempat yang jauh.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top