Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

GSX-8S dan V-Strom 800DE Diluncurkan, Begini Penampakkan Moge Terbaru Besutan Suzuki

Suzuki GSX-8S dan V-Strom 800DE.
Suzuki GSX-8S dan V-Strom 800DE. (Sumber: Revzilla)

GSX-8S dan V-Strom 800DE jadi moge terbaru yang diluncurkan oleh Suzuki Motor Corporation,

Autos.id – Suzuki Motor Corporation akhirnya meluncurkan GSX-8S dan V-Strom 800DE di acara EICMA 2022 di kota Milan, Italia pada Selasa (8/11/2022).

Dua motor berjenis street fighter dan sport adventure ini akan dipasarkan di benua Eropa dan Amerika Utara pada 2023 mendatang. Diambil dari sumber resmi Global Suzuki, dua moge tersebut disematkan mesin 776 cc 2-silinder segaris dengan 4 buah katup per silinder. Sedangkan mesinnya sudah memiliki peredam getaran seperti Suzuki Balancer, sehingga dimensi mesinnya jadi lebih kompak.

Suzuki GSX-8S.

Suzuki GSX-8S. (Sumber: Global Suzuki)

Pihak Suzuki pun mengklaim bahwa mesin DOHC generasi terbaru yang disematkan pada dua moge terbaru mampu menyemburkan tenaga sebesar 82,9 PS pada 8.500 RPM dan torsi 78 Nm pada 6.800 RPM.

Walaupun berbeda segmen, GSX-8S dan V-Strom 800DE punya sasis yang sama, yaitu rangka steel generasi terbaru yang diklaim Suzuki lebih fleksibel dan lincah.

Membahas fiturnya, kedua moge tersebut dibekali dengan layar instrumen kluster berwarna berjenis TFT dengan ukuran 5 inci. Layar tersebut akan membantu pengendara mendapat informasi terkait fitur traction control, bi-directional quickshifter, selectable power modes dan juga slipper clutch.

Kemudian membahas konsepnya, GSX-8S tampil bergaya street fighter sehingga terlihat sleek dan minimalis yang sekilas seperti motor khas KTM. Selain itu, moge yang satu ini memiliki suspensi depan upside-down yang menjepit roda ukuran 120/70 R17 yang cocok juga digunakaan di jalan-jalan perkotaan. Sementara pada bagian belakang, terdapat monoshock dan swingarm yang menjepit roda ukuran 180/55 R17.

Suzuki V-STROM 800DE.

Suzuki V-STROM 800DE. (Sumber: Global Suzuki)

Di sisi lain untuk V-Strom 800DE disematkan roda khas motor adventure, dimana pada bagian depan memiliki ukuran 21 inci dan bagian belakang berukuran 17 inci. Lalu tampilannya agak cingkrang karena jarak main sok depannya juga diplot 220 mm. Kemudian kaki-kaki moge yang satu ini cukup tinggi hinga 220 mm.

Pihak Suzuki sendiri belum memberikan informasi terkait harga GSX-8S dan V-Strom 800DE. Setidaknya sampai pergantian tahun mendekati penjualannya secara resmi.

 

Sumber: Global Suzuki

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Yamaha sedang mengembangkan teknologi yang membuat motor tidak akan jatuh saat melaju. Autos.id – Salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang, Yamaha, kabarnya sedang...

Berita Otomotif

Address 125 versi terbaru akhirnya diluncurkan oleh Suzuki dengan klaim lebih hemat bensin. Autos.id – Suzuki baru saja meluncurkan skuter matic Address 125 versi...

Berita Otomotif

Honda telah meluncurkan motor Supra GTR model 2023 yang tampilannya lebih sporty. Autos.id – Honda Winner X Sports atau disebut juga Supra GTR model...

Berita Otomotif

Suzuki membuat gebrakan dengan meluncurkan mobil MPV baru dengan harga sangat murah. Autos.id – Suzuki Eeco yang merupakan mobil MPV terbaru besutan Maruti Suzuki...