Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Hingga Februari, Daihatsu Tetap Jaga Pasar Ritel 17,8%

Daihatsu Xenia

Untuk menambah amunisi penjualannya, minggu depan Daihatsu akan meluncurkan New Ayla Facelift.

Jakarta, Autos.id  –  Daihatsu kembali meng-update angka penjualannya setelah penutupan bulan Februari lalu dengan hasil yang cukup baik. Hal ini dibuktikan dari penjualan bulanan pada Februari 2020, retail sales Daihatsu yang mencapai 28.240 unit dengan raihan pangsa pasar 17,8% dari volume retail sales nasional 158.898 unit. Sedangkan pada sisi whole sales, Daihatsu meraih capaian sebesar 29.951 unit dengan pangsa pasar 18,7% dari volume whole sales nasional 159.997 unit.

Penjualan retail sales Daihatsu periode 2 bulanan hingga Februari didominasi Sigra dengan 8.312 unit, berkontribusi sebesar 29,4%, lalu diikuti oleh Gran Max (PU) 5.761 unit (20,4%), dan Terios 4.346 unit (15,4%).

Kemudian disusul oleh Xenia 3.404 unit (12,1%), Ayla mencapai 3.302 unit (11,7%), dan Gran Max (MB) 2.364 unit (8,4%). Untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 751 unit (2,7%).

Komitmen Daihatsu untuk selalu memperkuat jaringan penjualan dan purna jual agar pelanggan mudah untuk memiliki dan merawat mobil Daihatsu merupakan salah satu faktor penentu pencapaian ini.

“Melihat pencapaian penjualan retail Daihatsu dua bulanan yang cukup baik, kami optimis dengan kondisi yang lebih baik ke depannya, dengan tetap mewaspadai perkembangan kondisi ekonomi, dan merebaknya wabah Covid-19 yang terjadi secara global, termasuk Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu New Ayla Meluncur Minggu Depan

Setelah sekian tahun sukses di pasaran, Minggu depan, PT ADM akan meluncurkan varian facelift dari Daihatsu Ayla. Menurut informasi yang berhasil dirangkum, New Ayla akan mengalami beberapa perubahan, baik sektor eksterior, interior dan juga mesinnya.

Menurut info sektor mesin akan mengalami pembaruan, yang sebelumnya hanya 1.0L akan diitingkatkan menjadi 1.2L, tetapi belum bisa dipastikan berapa besar horsepower yang disembur. Selain itu juga, akan ada beberapa pilihan warna baru dari Daihatsu New Ayla, yang belum ada di varian sebelumnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Daftar harga mobil terbaru dari Daihatsu yang di jual di Indonesia ini merupakan harga Pricelist resmi dari ATPM PT Astra Daihatsu Motor dengan harga...

Berita Otomotif

Last updated on 20 Januari, 2023 Catak Rekor Market Share 18,6% Jadi Yang Tertinggi Sepanjang Sejarah Daihatsu di Indonesia Jakarta, Autos.id  – Mengawali tahun...

Berita Otomotif

Last updated on 13 Januari, 2023 Sigra masih menjadi kontribusi terbesar penjualan Daihatsu Jakarta, Autos.id  ­-  Daihatsu menutup tahun 2022 dengan raihan positif. Hal...

Daftar Harga Mobil

Daftar harga mobil Daihatsu terbaru di bulan Januari 2023 merupakan harga On The Road Jakarta serta belum termasuk diskon yang biasanya didapatkan dari Dealer....