Berita Otomotif

Hengkang dari Indonesia, Chevrolet Jamin Penyediaan Suku Cadang dan Purnajual

GM Indonesia pastikan keberlanjutan penyediaan suku cadang dan layanan purnajual untuk seluruh tipe kendaraan Chevrolet di Indonesia.

Jakarta, Autos.id   –    General Motors (GM) berkomitmen untuk tetap memberikan layanan terbaik kepada para pemilik kendaraan dan pelanggan Chevrolet di Indonesia setelah menghentikan penjualan kendaraan baru pada akhir Maret 2020. Hal in dibuktikan dengan GM Indonesia tetap menghadirkan tim aftersales atau purnajual yang lengkap, serta menjamin layanan warranty, ketersediaan suku cadang atau parts, technical assistance di dealer atau authorized service outlet (ASO), serta layanan customer assistance center (CAC) yang akan terus berjalan.

Adapun layanan-layanan tersebut tetap tersedia untuk seluruh tipe kendaraan Chevrolet, termasuk yang saat ini masih dijual di pasar Indonesia seperti city car Chevrolet Spark, SUV Chevrolet Trax dan Trailblazer, pickup truck Chevrolet Colorado dan juga mencakup model lama yang pernah dijual di pasar Indonesia.

Dadan Ramadhani, customer care and aftersales Director GM Indonesia, meyakinkan para pelanggan bahwa pelayanan purnajual seperti perawatan, perbaikan ataupun layanan ketersediaan suku cadang akan tetap berlanjut, “GM Indonesia memiliki fasilitas warehouse yang lengkap dengan kapasitas yang memadai, yang saat ini menampung lebih dari 14.000 item parts atau part numbers bagi seluruh model kendaraan Chevrolet, baik untuk kendaraan yang saat ini tengah dijual maupun untuk model-model lama,” tukas Dadan.

Untuk memudahkan konsumen dalam memperoleh layanan purnajual terdekat, GM Indonesia beserta 28 mitranya yang ada pada saat ini, berkomitmen untuk melanjutkan layanan purnajual setelah bulan Maret 2020. “Selain nantinya dapat ditemukan di 28 bengkel dan ASO resmi kami, suku cadang Chevrolet juga dapat diperoleh di lebih dari 300 parts shop atau toko spare parts yang tersebar di seluruh Indonesia,” tambah Dadan.

Sekitar 400 tim aftersales terkualifikasi (teknisi, service advisor, warranty, customer relation officer, parts warehouse, technical trainer) selalu siap melayani kebutuhan pelanggan. Masing-masing tim Chevrolet tersebut telah mendapatkan sertifikat pelatihan yang sesuai dengan kurikulum global General Motors guna memastikan layanan purnajual terbaik yang diberikan di setiap bengkel resmi Chevrolet sesuai dengan standar GM dan memenuhi kebutuhan konsumen.

GM Indonesia memahami bahwa pelanggan masih membutuhkan informasi dan memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar perawatan kendaraan dan layanan termasuk ketika mengalami situasi darurat di jalan raya, terutama saat berada di luar jam kerja.

Customer Service Assistance (CAC) akan tetap siap selama 24 jam dalam 7 hari untuk memberikan informasi dan layanan lain yang dibutuhkan pemilik Chevrolet mencakup informasi mengenai status pemesanan suku cadang, informasi harga part dan estimasi biaya perawatan dan perbaikan, part numbers yang dibutuhkan oleh kendaraannya.

Serta layanan booking service dan emergency road assistance yang meliputi bantuan teknis dan derek kendaraan, ketika konsumen mengalami kendala teknis kendaraan dalam perjalanannya. Pelanggan cukup menghubungi customer service assistance (CAC) melalui nomor 1500 951 atau 0811-1024389 atau 0811-1824389.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top