Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki Hadirkan Hayabusa Bol d’Or Edition, Hanya Tersedia 100 Unit

Hayabusa Bol d'Or.
Hayabusa Bol d'Or. (Sumber: Otoblitz)

Suzuki akan menghadirkan motor Hayabusa edisi spesial untuk pasar Prancis.

Autos.id – Suzuki baru-baru ini menghadirkan disi terbatas dari motor Hayabusa Bol d’Or. Motor tersebut akan dipasarkan di Prancis dan hanya tersedia 100 unit saja, dengan beberapa kelebihan dibanding versi standar.

Dilansir dari Rideapart, Hayabusa Bol d’Or mendapatkan knalpot Akrapovic. Selain itu, terdapat windshield yang ukurannya lebih besar dibandingkan model standar sehingga pengendara akan mendapatkan perlindungan lebih baik saat memacu motornya pada kecepatan tinggi.

Tampilan depan Hayabusa Bol d'Or.

Tampilan depan Hayabusa Bol d’Or. (Sumber: Otoblitz)

Ada juga perubahan pada bagian belakang Hayabusa Bol d’Or, dimana penutup jok sporty ‘melindungi’ jok pembonceng. Kemudian disematkan jok yang datar dan tampil sporty, ditambah lagi ada upgrade tuas rem serta kopling, dan juga buritan yang lebih pendek.

Sementara pada bagian mesin, terdapat pelindung bak mesin berbahan serat karbon. Kemudian identitasnya tampak pada pelat nomor aluminium dari SERT untuk menjadi autentikasi masing-masing motor.

Bagi konsumen yang membeli motor Hayabusa Bol d’Or, Suzuki juga menyediakan karpet Hayabusa yang bisa didapatkan secara cuma-cuma. Karpet ini sendiri berfungsi untuk memarkir Hayabusa Bol d’Or di atasnya.

Lalu berapa Hayabusa Bol d’Or dibanderol oleh Suzuki? Menurut sumber yang sama, harganya adalah 27.499 Euro atau sekitar Rp426 juta.

Tampilan bagian samping Hayabusa Bol d'Or.

Tampilan bagian samping Hayabusa Bol d’Or. (Sumber: Rideapart)

Sebagai informasi tambahan, Bol d’Or merupakan acara balap ketahanan legendaris motor 24 jam yang berlangsung di Prancis sejak tahun 1922 dan perayaan hari jadi ke-100 nya digelar beberapa waktu lalu.

Suzuki sendiri memiliki rekor bagus selama mengikuti ajang EWC, dimana peluncuran Hayabusa edisi spesial yang satu ini sangat tepat dengan acara Bol d’Or.

 

Sumber: Rideapart

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Address 125 versi terbaru akhirnya diluncurkan oleh Suzuki dengan klaim lebih hemat bensin. Autos.id – Suzuki baru saja meluncurkan skuter matic Address 125 versi...

Berita Otomotif

Suzuki membuat gebrakan dengan meluncurkan mobil MPV baru dengan harga sangat murah. Autos.id – Suzuki Eeco yang merupakan mobil MPV terbaru besutan Maruti Suzuki...

Berita Otomotif

Masih ‘seumur jagung’, pihak TKM India akan menghentikan penjualan unit Urban Cruiser. Autos.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu mobil besutan Toyota, yaitu...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...