Berita Otomotif

Hanya Display, Mungkinkah Suzuki Burgman Street 125 Meluncur Di Indonesia?

Walaupun cukup dikenal di India, namun PT SIS belum bisa memutuskan untuk meluncurkan Suzuki Burgman Street 125 di Indonesia

Jakara, Autos.id – Bertempat di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya membuka selubung Suzuki Burgman Street 125. Skutik ini didatangkan langsung dari India, karena memang skutik ini adalah buatan Suzuki Motorcycle India.

Suzuki Burgman Street 125 secara desain memang cukup stylish dan futuristik dipadu fitur-fitur andalan. Mirip-mirip dengan motor sejenis dari kompetitor. PT Sejahtera Motor Gemilang (SMG) selaku dealer Suzuki yang ditunjuk oleh SIS menegaskan, motor matik ini hanya display belum dilakukan penjualan.

Review: Suzuki Burgman Street 125

MELIHAT RESPONS MASYARAKAT

“Saat ini kami hanya mendisplay Burgman saja, dan belum tahu kapan akan diluncurkan, karena masih melihat dari animo masyarakat akan kehadiran Burgman. Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 ini merupakan tempat yang pasti untuk memperkenalkan Burgman lebih jauh kepada masyarakat,” jelas Eka Herawati selaku Sales Executive SMG ketika ditemui di booth Suzuki di JFK Kemayoran baru-baru ini.

Burgman Street 125 memiliki mesin terkecil dari keluarga Burgman, tepatnya menggendong dapur pacu 124,3 cc, 4 tak, SOHC berpendingin udara (air cooled), dengan diameter 52,5 mm x 57,4 mm.

Skutik ini dapat ‘memuntahkan’ tenaga hingga 8,6 dk di putaran mesin 6.500 rpm, torsi maksimumnya sebesar 10.2 Nm pada putaran @ 5.000 rpm. Tipe transmisi otomatis (CVT), untuk suplai BBM-nya Burgman Street masih menggunakan karburator.

Untuk penerangan lampu utama skutik ini telah dilengkapi penerangan tipe LED baik itu lampu depan ataupun lampu belakang, dan sudah dilengkapi juga dengan lampu DRL yang berada di atas lampu utama.

Untuk bagian kaki-kaki Suzuki membekali Burgman Street 125 dengan ukuran 90/90-12 untuk roda depan dan 90/100-10 untuk roda belakang. Untuk ruang penyimpanan, skutik 125 cc ini punya bagasi di bawah jok dengan kapasitas sebesar  25 liter, dan mampu menyimpan satu buah helm di dalamnya.

Di bagian depan terdapat dua ruang penyimpanan, satu untuk menyimpan botol air minum dan satunya untuk menyimpan gadget atau sarung tangan, dan dilengkapi juga dengan soket untuk nge-charger gadget. Dengan tangki bensin yang dapat menampung sebanyak 5,6 liter.

Suzuki Burgman Siap Bersaing di Pasar Skutik Premium

“Bagi konsumen yang tidak bisa datang ke Jakarta Fair, bisa melihat unit Suzuki Burgman Street 125 di dealer kami di wilayah Sunter sesuai dengan hari dan jam kerja,” pungkas Eka.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top