Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Google Menghadirkan Android Auto Generasi Terbaru

Google Menghadirkan Android Auto Generasi Terbaru

Generasi terbaru Andorid Auto ini hadir sebagai respon Google terhadap Apple yang juga meluncurkan generasi terbaru CarPlay untuk konektivitas smartphone di mobil.

Autos.id – Berbicara mengenai konektivitas smartphone yang terhubung dengan sistem entertainment mobil, salah satunya adalah Android Auto. Baru-baru ini, Google baru saja meluncurkan generasi terbaru konektivitas Android Auto dengan beberapa perubahan yang cukup signifikan.

Generasi terbaru dari Android Auto ini juga diberi nama lain yang Google sebut sebagai “Coolwalk” untuk memberikan pengalaman baru konektivitas saat berkendara.

Google Menghadirkan Android Auto Generasi Terbaru

Ubahan Pada Android Auto Terbaru

Dikutip dari Autoevolution pada Kamis (5/1/2023), kehadiran generasi terbaru Android Auto ini tidak lepas dari Apple yang akan memberikan generasi terbaru pada CarPlay. Secara garis besar, Google mencoba memberikan sesuatu yang unik dan belum pernah digunakan pada Android Auto sebelumnya.

Salah satu ubahan utama pada Android Auto terbaru ini adalah kini memungkinkan pengguna menjalankan berbagai aplikasi dalam 1 layar entertainment system yang sama. Pada Andorid Auto sebelumnya, pengguna tidak bisa membuka banyak aplikasi dalam 1 layar yang sama.

Ubahan lainnya yang tidak kalah penting adalah penggunaan resolusi layar yang jauh lebih tajam. Diantaranya penggunaan aspek ratio yang jauh lebih lebar dan memungkinkan penggunaan sambil mengemudi menjadi jauh lebih aman. Serta User Interface atau UI yang akan dibuat lebih smooth tanpa lag dibandingkan sebelumnya.

Google Menghadirkan Android Auto Generasi Terbaru

Hal menarik lainnya adalah dari penggunaan aplikasi navigasi. Apabila sebelumnya hanya bisa menggunakan Google Mpas, generasi terbaru Andorid Auto kini juga bisa menggunakan Waze sebagai aplikasi utama untuk navigasi. Serta untuk bar notifikasi yang kini hadir untuk memberikan berbagai informasi peting seperti pemutar music, maps, hingga telepon.

Android Auto generasi terbaru yang juga akan dikenal sebagai Coolwalk ini sudah melalui proses uji coba dengan versi Beta. Namun versi Beta yang sudah diuji coba sejak tahun pertengahan tahun 2022 ini masih dalam tahap uji coba. Namun diperkirakan dipertengahan tahun 2023 ini, Google berencana untuk menghadirkan versi terbaru Andorid Auto ini.

Dan sebagai tahap awal, mobil-mobil keluaran terbaru akan langsung mendapatkan software Android Auto sebagai bawaan standar. Sebelumnya nantinya mobil-mobil lainnya juga akan mendapat update software yang sama ke Collwalk atau Android Auto generasi terbaru ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aksesoris

Nantinya Android Auto 8.0 generasi terbaru diharapkan bisa lebih mempermudah pengguna mobil dalam menjalankan konektivitas smartphone saat berkendara yang lebih baik lagi. Autos.id –...

Berita Otomotif

Masalah kelangkaan chip semikonduktor membuat BMW menghilangkan fitur konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto sebagai bawaan pabrik karena pergantian pemasok chip yang lebih sederhana....

Balap

Last updated on 20 November, 2021 Mazda telah mengumumkan akan meluncurkan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto di semua model barunya, sementara model yang...