Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Android Auto 8 Hadir Dengan Beberapa Update Terbaru

Android Auto 8 Hadir Dengan Beberapa Update Terbaru

Nantinya Android Auto 8.0 generasi terbaru diharapkan bisa lebih mempermudah pengguna mobil dalam menjalankan konektivitas smartphone saat berkendara yang lebih baik lagi.

Autos.id – Berbicara mengenai konektivitas smartphone untuk penggunaan di dalam mobil, selain Apple CarPlay, Android Auto juga menjadi pilihan konektivitas yang banyak digunakan oleh pengguna mobil kekinian. Dan baru-baru ini, Google baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Andorid Auto 8.0 yang hadir dengan beberapa update fitur terbaru yang membantu pengemudi saat berkendara di jalan.

Meskipun hadir dengan beberapa update fitur terbaru, tetapi beberapa fitur penting yang seharusnya sudah ada di Android Auto 8.0 belum dimasukan oleh Google.

Android Auto 8 Hadir Dengan Beberapa Update Terbaru

Detail Android Auto 8.0 Generasi Terbaru

Seperti yang dilansir Autoevolution, Google sudah meluncurkan update aplikasi dari Android Auto 8.0 yang bisa diunduh di Google Play Store. Meskipun begitu, belum semua penggunaan smartphone Androdi mendapatkan update Android Auto 8.0 ini karena dilakukan secara bertahap.

Salah satu fitur yang diharapkan hadir pada Android Auto 8.0 ini adalah pembaruan Coolwalk UI. Bisa dibilang Coolwalk ini merupakan UI yang membuat tampilan Android Auto memiliki tampilan yang bisa menampilkan berbagai aplikasi yang bisa dibuka sekaligus seperti di kompetitornya yaitu Apple CarPlay.

Android Auto 8 Hadir Dengan Beberapa Update Terbaru

Misalnya pengguna bisa membuka berbagai aplikasi seperti navigasi, music, telpon, dan beberapa aplikasi lainnya yang memang kompetibel untuk bisa dimasukan ke Android Auto dan muncul di layar Head Unit secara bersamaan. Namun sayangnya fitur ini tidak jadi dimasukan oleh Google ke Android Auto 8.0 kali ini.

Meskipun begitu, Google memberikan beberapa update seperti perbaikan bug dan tampilan yang jauh lebih segar dibandingkan versi Android Auto sebelumnya. Selain itu pihak Google belum memberikan informasi lainnya secara mendetail karena masih dalam proses penyempurnaan final. Diharapkan dalam beberapa bulan ke depan pengguna smartphone Android bisa menikmati Android Auto 8.0 generasi terbaru ini dan bisa digunakan ketika berkendara di jalan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Masalah kelangkaan chip semikonduktor membuat BMW menghilangkan fitur konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto sebagai bawaan pabrik karena pergantian pemasok chip yang lebih sederhana....

Balap

Last updated on 20 November, 2021 Mazda telah mengumumkan akan meluncurkan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto di semua model barunya, sementara model yang...