Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Goodyear Akan Memproduksi Ban Khusus Di Bulan

Goodyear Akan Memproduksi Ban Khusus Yang Bisa Digunakan Di Bulan

Goodyear akan bergabung dengan General Motors dan Lockhead Martin dalam pengembangan kendaraan khusus di bulan untuk NASA.

Autos.id – Sebuah inovasi menarik akan dihadirkan oleh Goodyear. Produsen ban asal Amerika Serikat ini berencana akan membuat sebuah ban khusus yang bisa digunakan di bulan dengan melakukan kerjasama dengan badan antariksa NASA.

Diklaim ban khusus yang dihadirkan oleh Goodyear ini akan kuat dan bisa digunakan untuk berbagai kendaraan yang akan digunakan di bulan tersebut.

Goodyear Akan Memproduksi Ban Khusus Yang Bisa Digunakan Di Bulan

Ban Khusus Untuk Penggunaan Di Bulan

Seperti yang dilansir oleh Autoindustriya, Goodyear akan bergabung dengan General Motors dan Lockhead Martin dalam hal pengembangan kendaraan khusus untuk NASA yang bisa digunakan di permukaaan bulan. Goodyear sendiri akan berperan dalam pengembangan teknologi ban yang diklaim memiliki teknologi pengap yang canggih.

Selain itu, Goodyear menyebut bahwa sebelum bisa digunakan di bulan, ban khusus ini juga akan diuji coba didalam permukaan bumi. Mereka mengklaim bahwa untuk penggunaan ban khusus ini, mereka akan tetap menggunakan bahan karet yang kurang lebih mirip dengan ban untuk penggunaan di bumi yang juga akan tahan digunakan terhadap kondisi permukaan bulan.

Goodyear Akan Memproduksi Ban Khusus Yang Bisa Digunakan Di Bulan

Dalam pengujian ban khusus ini, Goodyear juga akan melibatkan beberapa astronot dalam menguji berbagai medan terjal dengan suhu ekstrim yang bisa merepresentasikan penggunaan di bulan. Goodyear menyebut bahwa salah satu titik pengembangan yang akan dilakukan adalah memadukan berbagai komposisi bahan logam dan karet yang memiliki kekuatan yang luar biasa.

Chris Helses selaku Wakil Presiden Goodyear seperti yang di kutip New York Post menyebut ban khusus untuk di bulan ini akan menggunakan teknologi tanpa udara. “Dengan teknologi ban tanpa udara ini akan membantu kami dalam pengembangan ban dengan teknologi serupa yang juga bisa digunakan untuk permukaan bumi normal”, ujar Helsel.

Helsel juga menyebut bahwa ban tersebut diharapkan bisa terus dioptimalkan dan memberik traksi yang lebih fleksibel. Selain itu ban ini juga diharapkan bisa memberikan kesetabilan lebih ketika digunakan di bulan yang jelas memiliki karakteristik permukaan yang sangat berbeda di bumi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Recall ban dari Goodyear ini juga sesuai dengan rekomendasi dari Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA). Autos.id – Recall atau penarikan unit kembali...

Aksesoris

Ban tanpa angin dari Goodyear ini diklaim memiliki ketahanan serta perawatan yang sangat baik dibandingkan ban konvensional. Autos.id – Salah satu produsen ban terkemuka...

Aksesoris

Goodyear mengembangkan jejaring solusi untuk menurunkan angka kecelakaan di jalan raya disebabkan kendaraan angkutan logistik. Data 2018, kecelakaan truk dan bus adalah tiga terbesar...

Aksesoris

Last updated on 5 April, 2021 Proposal yang diberikan mahasiswa tawarkan kontribusi solusi mobilitas Ohio, Autos.id  – Goodyear Innovation Challenge ke-5 tahun ini menghasilkan...