Berita Otomotif

GIICOMVEC 2020 Diikuti 36 Brand Kendaraan Komersial

Jakarta, Autos.id  –  Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) kembali digelar, ajang 2 tahunan  pameran otomotif khusus kendaraan komersial ini berlangsung pada 5 – 8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Hingga awal Februari 2020, sudah 36 merek kendaraan komersial turut ambil bagian di GIICOMVEC 2020.

Pameran ini menghadirkan 36 brand komersial sebagai industri otomotif dan berbagai brand dari industri pendukungnya.

Pameran yang difokuskan pada segmen B2B ini juga terbuka bagi masyarakat umum ini bertujuan menjadi one stop solutions bagi para pebisnis. Selain itu, diharapkan melalui GIICOMVEC potensi baru bagi industri kendaraan komersial Indonesia dapat terus meningkat, dan juga tentunya memberikan kemudahan untuk buyers yang sedang mencari solusi bisnis. Perhelatan ini mendapatkan dukungan dari berbagai asosiasi yang terkait seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI).

“Kehadiran asosiasi terkait tentu menciptakan ajang networking yang besar. Kami ingin menjadikan GIIOCOMVEC 2020 sebagai sebuah ajang pameran yang komprehensif,” ungkap Rizwan Alamsyah selaku ketua penyelenggaraan GIICOMVEC 2020.

Sementara itu, Yohannes Nangoi, selaku ketua umum Gaikindo mengungkapkan, dalam penyelenggaraan event ini tak lepas dari jalinan kerja sama yang erat dengan pihak pemerintah, agar semua pemangku kepentingan di industri terkait bisa selaras dengan peraturan dan kebijakana pemerintah, dalam hal ini Kementrian Perindustrian dan Kementrian Perhubungan.

“Produk yang ditampilakan di ajang ini diharapkan yang sesuai dengan standarisasi keselamatan kendaraan komersial. Kesadaran akan selalu menjaga dan memastikan tersedianya berbagai safety tools dalam setiap produknya, segala aspek keselamatan yang tersedia tersebut diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan kendaraan komersial di Indonesia,” imbuh Yohannes.

GIICOMVEC 2020 selain menggelar pameran juga menghadirkan banyak kegiatan acara setiap harinya, seperti Truck and Bus Demonstration, safety driving course, product launch, dan juga seminar yang dijalankan bersama APTRINDO, juga menghadirkan berbagai narasumber dari para pakar di industri terkait.

Adapun ke-36 brand kendaraan komersial, pesertanya berasal dari agen pemegang merek (APM) seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors. Serta industri pendukung, seperti Adi Putro dari Industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, PanaOil, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, yang mewakili industri pendukung otomotif Indonesia seperti suku cadang, aksesoris, dan fitur teknologi. (Arf/Autos.id)

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top