Berita Otomotif

GIICOMVEC 2020 Catat Transaksi Lebih dari Rp 450 Miliar

Jakarta, Autos.id  Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, yang berlangsung pada pada 5-8 Maret 2020 lalu di Jakarta Convention Center. GIICOMVEC 2020 masih memiliki satu lagi catatan positif.

Selain sukses menarik total 10.359 kehadiran sepanjang empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC 2020 juga mencatat hasil transaksi positif yaitu lebih dari 800 unit kendaraan komersial berhasil terjual dengan nilai transaksi lebih dari Rp 450 miliar.

Angka tersebut diperkirakan masih dapat bertambah mengingat masih ada beberapa merek yang akan mendata pencapaian mereka, serta data penjualan dari supporting industri yang tidak tercatat di dalamnya. Namun dapat dipastikan bahwa pencapaian GIICOMVEC 2020 tersebut telah melampaui pencatatan pada penyelenggaraan GIICOMCVEV 2018.

Pencapaian ini dilihat sebagai dorongan yang sangat baik untuk industri kendaraan komersial Indonesia yang pasarnya menurun pada tahun 2019 lalu. Hasil yang dilaporkan GIICOMVEC sesuai dengan harapan GAIKINDO, yang disampaikan Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi pada sambutannya di opening ceremony GIICOMVEC (05/03) lalu.

“Kami harap dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri kendaraan komersial Indonesia, GIICOMVEC 2020 akan menjadi ajang tepat untukmemberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini,” ujarnya saat itu.

Perlu diingat bahwa sebagai pameran bisnis, tidak semua transaksi final terjadi selama pelaksanaan GIICOMVEC 2020, namun potensi yang dicatatkan peserta juga dinilai cukup baik, peserta melaporkan angka puluhan hingga ratusan total prospek yang didapat sepanjang penyelenggaraan pameran. Hal ini membuktikan bahwa GIICOMVEC 2020 membuka potensi baru yang baik untuk prospek transaksi peserta.

Selain merek-merek kendaraan komersial, GIICOMVEC 2020 juga mendapatkan dukungan penuh dari beragam produk otomotif dari merek-merek industri pendukung yang menjadi peserta, yaitu Adiputro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masihbanyak lagi.

Harapan GAIKINDO, ke depannya GIICOMVEC akan terus menjadi upaya positif untuk mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia, khususnya bagi industri kendaraan komersial. GIICOMVEC dijdawalkan akan kembali hadir untuk para pebisnis Indonesia pada tahun 2022 mendatang.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top