Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

GIIAS 2022, KIA Hadir Dengan Jajaran Mobil Elektrifikasi

Inilah Jajaran Mobil Elektrifikasi Dari Kia Yang Diperkenalkan Di GIIAS 2022

Last updated on 18 Agustus, 2022

Jajaran produk mobil elektrifikasi yang dihadirkan Kia di GIIAS 2022 ini diantaranya Kia Sorento HEV, Kia Niro EV, hingga Kia EC6 GT-Line.

Autos.id – Di event Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022, Kia Indonesia melalui PT Kreta Indo Artha menghadirkan beberapa produk elektrifikasi yang siap ditawarkan ke konsumen tanah air. Mulai dari mobil Hybrid yaitu Kia Sorento HEV serta 2 mobil EV yaitu Kia Niro EV serta Kia EV6 GT-Line yang siap meramaikan pasar mobil-mobil elektrifikasi di Indonesia.

Produk-produk elektrifikasi yang dihadirkan Kia di GIIAS 2022 ini menegaskan komitemen Kia di Indonesia yang turut mendukung target pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif berbasis Low Carbon Emission.

Komitmen Kia Untuk Mobil Elektrifikasi

Dalam rilis pers resminya, Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head Kia menyebutkan bahwa produk-produk elektrfikasi yang dibawa dan diperkenalkan di GIIAS 2022 ini menjadi salah satu komitemen mereka dalam menghadirkan produk berbasis ramah lingkungan. “Beberapa produk seperti Kia Sorento Hybrid serta Kia Niro EV dan EV6 ini dihadirkan untuk menunjukan kepada konsumen di Indonesia mengenai teknologi elektrifikasi yang nantinya siap dihadirkan ke konsumen tanah air”, ujar Ario.

Hadirnya 3 produk elektrfikasi dari Kia di GIIAS 2022 ini juga menjadi kesempatan bagi Kia untuk melihat antusiasme konsumen otomotif Indonesia dengan produk elektrifikasi. Tidak hanya dipajang, mobil-mobil ini bisa juga dicoba oleh konsumen di area test drive seperti 2 produk BEV mereka yaitu Niro EV dan EV6 di area indoor test drive Hall 10, ICE BSD.

Inilah Jajaran Mobil Elektrifikasi Dari Kia Yang Hadir Di GIIAS 2022, Mulai Dari Hybrid Hingga Full Electric

Detail Kia Sorento HEV

Produk elektrifikasi pertama yang dihadirkan Kia di GIIAS 2022 ini adalah Kia Sorento HEV. Mobil SUV 3 baris ini hadir dengan tampilan yang gagah khas SUV berbalut sentuhan sporty dan futuristik yang menjadi poin utama mobil. Penggunaan grill Tiger Nose serta banyaknya garis-garis tegas pada mobil ini membuat Kia Sorenti HEV ini memberikan kesan yang berbeda dibandingkan kompetitornya.

Kemudian di bagian interior juga tidak kalah menariknya. Penggunaan Entertaiment System berukuran 12,3 inch yang sudah support Apple CarPlay dan Android Auto secara Wireless menjadi poin penting pada mobil ini. Entertaiment System ini ditunjang dengan speaker BOSE Premium Sound System sebanyak 12 speaker.

Inilah Jajaran Mobil Elektrifikasi Dari Kia Yang Hadir Di GIIAS 2022, Mulai Dari Hybrid Hingga Full Electric

Tidak ketinggalan jok baris kedua menggunakan format captain seat lengkap denga pemanas dan penidingin jok yang juga ada pada kursi bagian depaan. Serta tidak ketinggalan penggunaan material bahan-bahan berkualitas dengan jahitan kulit asli pada beberapa bagian interior seperti jok, dashboard, hingga trim pintu.

Untuk mesinnya, Kia Sorento HEV dibekali dengan mesin Smartstream G 1.600 cc, 4 silinder dengan Turbocharger yang mengashilkan tenaga hingga 179 PS dan torsi 264 Nm. Mesin ini dibantu dengan motor listrik 44 kW yang bila digabungkan bisa memiliki tenaga hingga 230 Ps dan torsi 350 Nm. Motor listrik ini ditunjang dengan baterai lithium-ion berkapasitas 14 Kwh dan menyalurkan tenaganya ke roda depan melalui transmisi otomatis 6 speed.

Inilah Jajaran Mobil Elektrifikasi Dari Kia Yang Hadir Di GIIAS 2022, Mulai Dari Hybrid Hingga Full Electric

Detail Kia Niro EV

Line Up mobil listrik berikutnya yang diperkenalkan adalah Kia Niro EV. Mobil yang baru saja diperkenalkan secara global di awal tahun 2022 ini mengusung filosofi “Opposites United” yang berasal dari alam dan ditambah dengan penyempurnaan secara aerodinamika. Salah satu keunggulan mobul ini adalah nilai Koefisien Drag hanya berada di angka 0.29.

Lalu dari segi desain, Kia Niro EV juga hadir dengan tampilan yang juga cukup unik. Mulai dari penggunaan lampy DRL yang mengapit grill “Tiger Nose” khas Kia yang kini sejalan dengan nafas Kia modern. Serta penggunaan lampu belakang LED berbentuk boomerang yang menonjol serta penggunaan skid plat plastik hitam yang menguatkan kesan SUV mobil ini.

Inilah Jajaran Mobil Elektrifikasi Dari Kia Yang Hadir Di GIIAS 2022, Mulai Dari Hybrid Hingga Full Electric

Serta bagian interior Kia Niro yang memberikan kesan futuristik dan modern juga menjadi poin penting pada mobil ini. Hadirnya ambient light dengan pilihan warna yang banyak serta jok depan yang dilengkapi dengan ventilasi, serta memory slot semakin memanjakan anda ketika berkendera dengan mobil ini. Serta beberapa fitur penunjang seperti Sunroof juga sudah hadir sebagai standar.

Untuk dapur pacu sendiri, Kia Niro EV menggunakan motor listrik Perm,anet Magnet Synchronous Motor (PMSM) berpenggerak roda depan dengan tenaga hingga 203 Ps dan torsi mencapai 255 Nm. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 64,8 kWh dan diklaim bisa menempuh jarak hingga 463 km dalam sekali pengisian menurut klaim WLTP Cycle.

Inilah Jajaran Mobil Elektrifikasi Dari Kia Yang Hadir Di GIIAS 2022, Mulai Dari Hybrid Hingga Full Electric

Detail Kia EV6 GT-Line

Line mobil listrik terakhir dari Kia di GIIAS 2022 kali ini adalah Kia EV6 GT-Line. Mobil ini sejak awal memang ditunjukan sebagai mobul listrik murni dengan daya tahan serta daya jelajah lebih jaih dan bebas emisi dengan pengisian daya ultra cepat yang akan sangat memudahkan pengguna mobil ini. Mobil ini berada dibawah platform khusus BEV yaitu Elektric-Global Modular Platform (E-GMP).

Sama seperti Niro EV, Kia EV6 juga mengusung filosofi “Opposites United” yang mengambil inspirasi dari berbagai hal yang ditemukan di alam dan manusia. Penggunaan desain modern dengan Digital Tiher Nose yang uni memberikan kesan yang modern dan menonjolkan bahwa mobil ini hadir dengan teknologi tinggi dan tercanggih saat ini.

Lalu bagian interior mobil ini juga memiliki beberapa lekukan desain yang futuristik serta mendukung penggunaan teknologi tinggi. Tidak ketinggalan mobil ini hadir dengan konsep yang cerdas dan fleksibel dengan banyaknya area penyimpanan dan di berbagai sisi interior mobil yang memiliki ukuran sangat besar hingga 1.300 liter untuk penyimpanan bagasi mobil ini.

Inilah Jajaran Mobil Elektrifikasi Dari Kia Yang Hadir Di GIIAS 2022, Mulai Dari Hybrid Hingga Full Electric

Untu dapur pacu, Kia EV6 GT-Line menggunakan motor listrik Permanent Magnet Synchronus Motor (PMSM) dengan penggerak All-Whell Drive yang menghasilkan tenaga hingga 325 Ps dan torsi 605 Nm. Motor listrik ini mendapatkan sumber tenaga dari baterai berkapasitas 77,4 kWh. Berdasarkan klaim pengujian WLTP, mobil ini bisa berjalan hingga 506 km dari kondisi baterai penuh hingga 0%. Serta akselerasi 0 hingga 100 km/jam tuntas dalam 5.2 detik saja.

Ketiga mobil elektrifikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur safety yang komplit termasuk ADAS. Fitur ADAS ini meliputi Smart Cruise Control, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Blind Spot Collision-Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, Manual Speed Limit Assist, hingga Fowrad Collision-Avoidance Assist.

Anda bisa melihat ketiga mobil elektrifikasi dari Kia ini beserta jajaran produk-produk lainnya dari Kia di Booth mereka di Hall 6 ICE BSD dalam gelaran GIIAS 2022. Acara ini akan berlangsung hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Dalam beberapa waktu kedepan Kia juga akan menghadirkan berbagai mobil elektrifikasi seperti EV6 serta Niro EV yang akan dihadirkan untuk konsumen Indonesia. Autos.id  – ...

Berita Otomotif

GIIAS Surabaya 2022 akan digelar selama empat hari yaitu pada tanggal 14-18 September 2022 Surabaya, Autos.id  – Surabaya akan menjadi tujuan GIIAS The Series...

Berita Otomotif

Keikutsertaan PT Kreta Indo Artha (KIA) di ajang GIIAS 2022 menawarkan berbagai program penjualan menarik bagi pengunjung Jakarta, Autos.id  – Dalam ajang Pameran Otomotif...

Berita Otomotif

Pelaksanaan GIIAS 2022 berhasil tunjukkan masa depan industry otomotif Indonesia Tangerang, Autos.id – Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 telah berakhir Kemarin...