Berita Otomotif

Genjot Segmen Passenger, Isuzu Panther Terbaru Bersiap Lahir

Isuzu Panther Terbaru

17 tahun eksis di Indonesia, Panther, IAMI kabarnya akan mengeluarkan Isuzu Panther terbaru, hal ini demi mendongkrak segmen kendaraan penumpang mereka.

Jakarta, Autos.id -Para penggemar Panther silahkan bersiap, hal ini mengingat ada sinyalemen PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sedang mempersiapkan Isuzu Panther terbaru.

Hal ini diungkapkan Joen Boediputra, Chief Officer PT Astra International Isuzu. Baginya secara kualitas produk passenger Isuzu sangat mampu bersaing. Namun saat ini tingkat emisi yang lebih rendah menjadi masalah ketika Panther juga diminati oleh negara lain.

“Kita berharap Panther baru ini jadi diluncurkan dalam waktu dekat, sekarang masalahnya adalah kebutuhan di luar negeri adalah secara emisi lebih tinggi”

Meski demikian, Boediputra memberi signal bahwa model Isuzu Panther terbaru dalam waktu dekat akan dilaunching untuk memuaskan dahaga pecinta MPV diesel yang telah 17 tahun menunggu wajah barunya itu.

Isuzu Panther Facelift

Akan Ada Perubahan di Tahun Ini

“Kita berharap Panther baru ini jadi diluncurkan dalam waktu dekat, sekarang masalahnya adalah kebutuhan di luar negeri adalah secara emisi lebih tinggi. Kendalanya tetap disisi itu dan ini menjadi concern bagi mereka untuk membuat MPV khusus untuk Indonesia,” terangnya dalam acara Buka Puasa Bersama Jurnalis, di Jakarta, Rabu (7/7/2017).

Dengan dukungan yang ada dari prinsipal di Jepang, Isuzu berharap ke depan segmen passenger akan semakin booming di Indonesia dengan berbagai produk sesuai dengan kebutuhan konsumen dan kesiapan infrastruktur di Indonesia.

“Untuk MPV lain mereka sudah riset dan hampir finish. Nantinya MPV kita CBU. Tapi kita selama ini masih memikirkan secara volume, kalau kita produksi lebih massal kan ongkos produksinya lebih murah,” kata Boediputra.

MPV Diesel

IAMI Berharap MUX Juga Diproduksi di Indonesia

Hal ini tentunya berhubungan dengan produk passenger di Jepang yang semuanya berada diatas spesifikasi Euro 4 ke atas. “Jadi kalau dia (prinsipal) izinkan kita untuk menghadirkan MPV sesuai dengan kesiapan ini, mereka masih harus melakukan modifikasi di engine sehingga emisinya bisa diturunkan,” bebernya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top