Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Generasi Terbaru Toyota CH-R Tidak Akan Tersedia Dalam Mesin Konvensional

Generasi Terbaru Toyota CH-R Tidak Akan Tersedia Dalam Mesin Konvensional
Bocoran Generasi Terbaru Toyota CH-R

Banyak yang memprediksi bahwa generasi terbaru Toyota CH-R akan segera diluncurkan pada tahun 2023 mendatang.

Autos.id – Toyota CH-R yang sudah beredar pada saat ini sudah diluncurkan sejak tahun 2016 silam. Artinya di tahun 2022 ini, Toyota CH-R sudah berusia 7 tahun. Karena itulah banyak yang meprediksi bahwa generasi terbaru compact crossver dari Toyota ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Yang menarik, generasi terbaru CH-R ini tidak ada pilihan mesin konvensional.

Selain tidak akan hadir dengan varian mesin konvensional, nantinya kemungkinan besar Toyota CH-R juga akan berganti nama menjadi BZ3X.

Generasi Terbaru Toyota CH-R Tidak Akan Tersedia Dalam Mesin Konvensional

Bocoran Mengenai Generasi Terbaru Toyota CH-R

Seperti yang dilansir Headlightmag.com pada Sabtu (26/6/2022), Toyota CH-R atau BZ3X ini akan hadir dengan konfigurasi mesin full listrik atau EV. Tetapi berbeda dengan BZ4X yang hanya tersedia pada varian mesin listrik, Toyota CH-R terbaru ini akan hadir dengan varian mesin Hybrid khas Toyota.

Nantinya mesin Hybrid dari Toyota CH-R terbaru ini bukan lagi berbasis dari mesin 1.800 cc seperti yang saat ini dijual. Kabarnya mesin 2.000 cc yang kurang lebih akan menggunakan mesin Dynamic Force terbaru dari Toyota Voxy akan menjadi basisnya. Nantinya mesin ini akan dilengkapi dengan motor listrik dan baterai yang sedikit lebih ringan.

Untuk generasi terbaru CH-R ini, Toyota akan menggunakan basis platform TNGA-C yang sebenarnya masih sama dengan platform TNGA-C yang sudah dipakai oleh CH-R saat ini. Platform ini ada dasarnya bukan didedikasikan untuk drivetrain mobil listrik seutuhnya. Karena beberapa mobil Toyota bermesin konvensional juga menggunakan platform TNGA-C.

Generasi Terbaru Toyota CH-R Tidak Akan Tersedia Dalam Mesin Konvensional

Headlightmag.com juga memberikan bocoran desain Toyota CH-R terbaru yang secara siluet kurang lebih mirip dengan generasi saat ini dengan beberapa perubahan. Meskipun terlihat siluet yang mirip. Pada dasarnya tampilan Toyota CH-R jauh lebih futuristik dengan penggunaan lampu LED berbentuk C serta grill yang dibuat lebih minimalis.

Toyota CH-R generasi terbaru juga dipenuhi dengan garis-garis yang lebih tajam dengan atap yang masih tetap melandai layaknya sebuag mobil Coupe. Meskipun bagian eksterior sudah memperlihat bocorannya, namun bagian interior Toyota CH-R terbaru masih belum terlihat seperti apa bentuknya. Akan sangat menarik untuk menantikan wujud secara keseluruhan dari Toyota CH-R generasi terbaru yang mungkin akan segera meluncur dalam waktu dekat ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Selain hadir dengan teknologi mesin Mild-Hybrid, generasi terbaru Toyota Fortuner juga hadir dengan platform TNGA terbaru yang juga di pakai oleh Land Cruiser 300...

Mobil

Toyota Sienta generasi terbaru ini rencananya akan segera diluncurkan di Jepang pada bulan Agustus mendatang dengan beberapa perubahan yang cukup signifikan. Autos.id  – Toyota...

Berita Otomotif

BMW dan Toyota berkerjasama dengan Thailand untuk membangun baterai mobil listriknya di negara ini. Thailand dianggap telah siap menjadi basis peroduksinya Bangkok, Autos.id –...

Toyota

Toyota CH-R untuk ASEAN kemungkinan Thailand akan memproduksi CH-R sampai tahun depan. Setelah itu, basis produksi akan dibawa ke Indonesia. Bangkok, Autos.id – Toyota...