Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Uji Coba di Thailand, Toyota CH-R Siap Meluncur di Indonesia

Toyota CH-R

Toyota CH-R untuk ASEAN kemungkinan Thailand akan memproduksi CH-R sampai tahun depan. Setelah itu, basis produksi akan dibawa ke Indonesia.

Bangkok, Autos.id – Toyota tengah melakukan persiapan untuk peluncuran model Coupe Crossover-nya Toyota CH-R di negara-negara Asia Tenggara (ASEAN). Kabarnya mobil ini, sementara melakukan uji coba di Thailand untuk memastikan kelayakannya dipasarkan secara massal.

Indianautoblog, Jumat (20/01/2017) menuliskan, pengujian difokuskan pada spesifikasi mesin yang ditujukan untuk ASEAN. Sebagai basis produksi Toyota CH-R untuk ASEAN, kemungkinan Thailand akan memproduksi CH-R sampai tahun depan. Setelah itu, basis produksi akan dibawa ke Indonesia.

“Toyota akan menawarkan CH-R dalam dua pilihan powertrain, untuk unit yang akan dipasarkan di ASEAN”

Dari informasi yang didapat pengujuan CH-R berspesifikasi ASEAN akan memiliki panjang 4.360 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.565 mm dan wheelbase 2.640 mm. CH-R (High Rider Coupe) sendiri merupakan model Toyota yang digarap dengan modul platform TNGA (Toyota New Global Architecture).

Toyota CH-R

Kepergok Sedang Dites di Thailand

Toyota akan menawarkan CH-R dalam dua pilihan powertrain, untuk unit yang akan dipasarkan di ASEAN yakni menggunakan mesin bensin 1.2-liter empat silinder 8NR-FTS dan mesin bensin 1.8-liter 2ZR-FXE yang dikombinasikan motor listrik hybrid.

Mesin yang sama akan diperuntukan untuk CH-R di Eropa dan Jepang yakni 1.2-liter mesin bensin empat silinder 8NR-FTS reguler dan 1.8L 2ZR-FXE bensin hybrid. Mesin 1.2-liter dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed atau CVT, sedangkan pilihan hybrid hanya akan tersedia dengan CVT yang akan diproduksi dan diekspor dari Turki.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...