Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Generasi Terbaru BMW Seri 5 Kepergok Sedang Uji Coba Di Nurburgring, Meluncur Tahun Depan?

Generasi Terbaru BMW Seri 5 Sedang Diuji Coba Di Nurburgring, Akan Diluncurkan Tahun Depan?

Menurut beberapa rumor menyebutkan bahwa generasi terbaru BMW Seri 5 ini akan diperkenalkan pada tahun 2023 mendatang.

Autos.id – Seperti yang diketahui bahwa BMW Seri 5 generasi saat ini dengan kode bodi G30 sudah hadir sejak tahin 2017 silam. Artinya ditahun ditahun 2022 ini akan memasuki tahun kelima serta sudah mendapatkan Facelift atau LCI pada tahun 2021 silam. Artinya sebentar lagi, BMW Seri 5 akan hadir generasi terbarunya yang mungkin saja akan diluncurkan tahun depan.

Bahkan generasi terbaru BMW Seri 5 ini tertangkap kamera sedang diuji coba di Sirkuit Nurburgring, Jerman dan masih diberi stiker kamuflase.

Generasi Terbaru BMW Seri 5 Sedang Diuji Coba Di Nurburgring, Akan Diluncurkan Tahun Depan?

Beberapa Bocoran Dari BMW Seri 5 Terbaru

Dalam video yang diupload ole CarSpyMedia di channel Youtube-nya memperlihatkan bahwa generasi terbaru BMW Seri 5 ini sedang diuji jalan di Nurburgring. Dalam uji jalan kali ini, diperlihatkan bahwa mobil ini diberi stiker kamuflase dengan menutup desain bagian lampu depan dan belakang mobil yang disebut-sebut memiliki ubahan yang cukup signifikan.

Lalu dari spy shot yang beredar memperlihatkan bahwa desain mobil ini disinyalir mendapatkan rombakan yang sangat signifikan dan revolusioner. Mulai dari penggunaan fasia yang lebih sempit dibagian depan dan belakang dibandingkan generasi saat ini. Lalu ada juga penggunaan Double Kidney khas BMW yang memiliki ukuiran dan proposional yang masih berukuran normal dibandingkan BMW kelas atas lainnya.

Bagian samping mobil ini juga pada dasarnya masih mengusung konsep siluet yang masih mirip-mirip dengan generasi saat ini. Begitu juga bagian belakang yang meskipun ditutupi stiker kamuflase, tetapi masih memperlihatkan tampilan yang mungkin masih sama tetapi dengan ubahan beberapa detail yang lebih signifikan. Sedangkan bagian dalam atau interior mobil ini, masih benar-benar tertutup rapat dan belum diperlihatkan secara gamblang.

Generasi Terbaru BMW Seri 5 Sedang Diuji Coba Di Nurburgring, Akan Diluncurkan Tahun Depan?

Mengenai mesin dan drivetrain yang digunakan, BMW Seri 5 hadir dengan pilihan berbagai pilihan teknologi. Dari mesin pembakaran dalam konvensional bensin, diesel, PHEV, hingga teknologi listrik murni akan hadir pada generasi terbaru Seri 5 ini. Dan untuk pertama kalinya, BMW seri 5 alam hadir dengan varian berteknologi listrik dengan motor listrik tunggal berpenggerak roda belakang, serta motor listrik ganda berpenggerak all-wheel drive.

Untuk varian motor listrik berpenggrak roda belakang kemungkinan akan hadir dengan varian eDrive40 yang memiliki tenaga hingga 335 Hp. Sedangkan untuk varian motor listrik ganda berpenggerak semua roda atau All-Whell Drive ini akan hadir dengan varian M60 xDrive yang bisa menghasilkan tenaga hingga 439 Hp.

Dengan hadirnya generasi terbaru BMW Seri 5, maka versi mobil performa tingginya yaitu M5 juga akan dihadirkan. Tetapi belum ada bocoran mendalam mengenai BMW M5 generasi terbaru. Tetapi yang menarik, bahwa digenerasi terbaru ini, untuk pertama kalinya BMW M5 akan hadir dengan varian elektrifikasi dengan teknologi PHEV.

Generasi Terbaru BMW Seri 5 Sedang Diuji Coba Di Nurburgring, Akan Diluncurkan Tahun Depan?

Kabarnya BMW M5 PHEV ini bisa menghasilkan tenaga hingga 700 Hp. Serta BMW M5 juga akan tersedia dengan varian Mild-Hybrid yang memiliki baterai sebesar 48 Volt yang diklaim memiliki emisi gas buang yang jauh lebih ramah lingkungan untuk mobil performa tinggi. Serta untuk varian mesin konvensional dari M5 akan hadir denga mesin V8 yang mendapat upgrade tenaga yang lebih besar.

Selain akan hadir dalam versi sedan, BMW Seri 5 generasi terbaru juga akan hadir dengan varian Wagon atau Touring. Nantinya versi Touring dari Seri 5 juga akan tersedia di M5 bahkan mobil listrik yang akan diberikan nama Electric i5 Touring. Rencananya generasi terbaru BMW Seri 5 akan mulai diperkenalkan di tahun depan dengan menggunakan model tahun 2024.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

European Car of the Year 2018 merupakan penghargaan mobil terbaik di Eropa yang dinilai oleh 60 juri berkualitas di bidang otomotif. Jerman, Autos.id –...

Berita Otomotif

BMW Seri 5 G30 mendapat hasil mengagumkan yakni 91 persen dalam tes uji tabrak yang dilakukan di Eropa oleh tim Euro NCAP. Stuttgart, Autos.id...

BMW

Mobil listrik BMW dipastikan bakal membombardir pasar otomotif dunia, setelah BMW Group menekankan telah siap dengan 40 electric car tahun depan. Stuttgart, Autos.id –...

BMW

BMW Seri 5 G30 merupakan generasi terbaru dari Seri 5, yang dianggap versi kecil dari sedan Seri 7 tapi punya karakter yang lebih berotot....