Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Ferrari Recall Sekitar 2 Ribuan Unit Mobil Di Tiongkok, Ini Permasalahannya!

Ferrari Melakukan Recall Hingga 2 Ribuan Unit Mobil Di Tiongkok, Ini Permasalahannya!
Ferrari 488 GTB

Recall pada sistem pengereman berkaitan dengan salah satu sistem pengereman yang tidak terpasang secara sempurna sehingga berpotensi terjadi kecelakaan.

Autos.id – Baru-baru ini, salah brand otomotif dari Itala, Ferrari baru-baru ini melakukan recall pada beberapa unit mobilnya. Kali ini sekitar 2 ribuan unit mobil di Tiongkok, tepatnya 2.222 Unit terpaksa dilakukan recall oleh pabrikan yang terkenal dengan mobil sports car-nya. Hal ini berkaitan dengan sistem pengereman yang dianggap bermasalah.

Recall ini juga sesuai rekomendasi dari regulator keselamatan dari Beijing yang menemukan adanya masalah pengereman pada beberapa mobil Ferrari.

Ferrari Melakukan Recall Hingga 2 Ribuan Unit Mobil Di Tiongkok, Ini Permasalahannya!

Ferrari 458 Speciale

Unit Mobil Yang Terdampak

Seperti yang di beritakan oleh Reuters pada Jumat (22/4/2022) beberapa produk Ferrari yang terdampak adalah Ferrari 458 Italia, 458 Speciale, 458 Speciale A, 458 Spider, 488 GTB, dan 488 Spider. Ferrari menyebut mobil-mobil Ferrari yang terkena recall di pasar Tiongkok ini adalah produksi Maret 2010 hingga Maret 2019.

Rencananya Ferrari akan mulai melakukan proses Recall ini pada 30 mei mendatang. Dari beberap sumber menyebutkan bahwa tidak hanya di Tiongkok, masalah sistem pengereman yang terjadi beberapa model Ferrari tersebut juga berpotensi di alami mobil yang berada di negara lainnya. Recall yang di lakukan Ferrari untuk pasar Tiongkok ini juga merupakan respon lanjutan dari recall yang terjadi di Amerika Serikat tahun lalu karena masalah serupa.

Pihak Ferrari sendiri menyebut bahwa mereka sangat menyadari masalah yang terjadi pada sistem pengeraman di mobil-mobil yang beredar di Tiongkok. “Masalah Safety selalu menjadi prioritas utama kami, selain itu kami juga berusaha semaksimal mungkin dalam pengawasan yang ketat dalam setiap produksi mobil kami dan memastikan semua part bisa terpasang sesuai ketentuan”, ujar pihak Ferrari.

Ferrari Melakukan Recall Hingga 2 Ribuan Unit Mobil Di Tiongkok, Ini Permasalahannya!

Ferrari 488 Spider

Ferrari menyebut mereka sudah menginvestigasi masalah sistem pengereman yang menyebabkan recall di pasar Tiongkok. Bersama dengan supplier Bosch, mereka menemukan adanya kesalahan pemasangan pada bagian brake reservoir fluid cap yang tidak terpasang secara sempurna. Hal tersebut akan berakibat pada adanya aliran udara pada brake fluid reservoir yang mudah bocor.

Adanya hal tersebut membuat Ferrari melakukan recall ini sebagai antisipasi. Karena apabila masalah sistem pengereman pada brake reservoir fluid cap tidak segera teratasi akan menimbulkan resiko terjadinya kecelakaan. Ferrari juga menyebut mereka tidak akan membebankan biaya pada konsumen yang mobilnya terdampak recall tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Ferrari

Ferrari telah menarik 23.555 kendaraan dari model tahun 2005 hingga 2022. Hampir di semua lini mobil Ferrari, terpengaruh oleh penarikan massal tersebut tersebut, bahkan...

Ferrari

Rencananya, mobil listrik pertama yang akan mereka hadirkan dan diproduksi akan hadir pada tahun 2025 mendatang. Autos.id  –  Salah satu pabrikan otomotif besar asal...

Ferrari

Sekarang, Brand-brand mobil populer, seperti BMW, Mercedes, Ford, dan masih banyak lagi, berlomba-lomba untuk terus mengembangkan fitur Self Driving, di mana mobil dapat menyetir...

Ferrari

Bulan Juni lalu, Ferrari meluncurkan 296GTB yang memiliki 819 tenaga kuda, yang mengadopsi mesin V-6 Ferrari untuk jalan raya pertama sejak Ferrari Dino yang...