Ferrari

Ferrari Portofino, GT Terbaru Ferrari Bermesin V8 Turbo

Ferrari Portofino

Ferrari Portofino terinspirasi dari kota tercantik di Italia, Portofino, bahkan warna spesialnya didedikasikan khusus untuk kota ini, yaitu Rossi Portofino.

Maranello, Autos.id – Ferrari Portofino rencananya akan diperkenalkan September 2017 mendatang. Portofino merupakan mobil GT dengan mesin V8 terbaru dengan kombinasi yang sempurna dari sisi sporty, elegan dan kenyamanan berkendara.

Ferrari Portofino terinspirasi dari salah satu kota tercantik yang ada di Italia. Portofino terkenal dengan pelabuhan wisatanya yang menawan, dan selama bertahun-tahun, telah menjadi identik secara internasional dengan keanggunan, sportiness dan kemewahan yang bersahaja. Warna peluncuran untuk Ferrari baru ini juga telah didedikasikan untuk kota yang luar biasa ini: Rosso Portofino.

“Mesin V8 Turbo Ferrari yang terkenal, merupakan bagian dari keluarga mesin yang dinominasikan dalam International Engine of the Year di tahun 2016 dan 2017, sekarang dapat mengeluarkan daya 40 hp lebih besar dibandingkan unit daya California T”

Rangka mesin Ferrari Portofino memiliki penghematan berat yang signifikan dibandingkan California T, mobil sebelumnya. Berkat penggunaan ekstensif dari teknologi produksi modern, seluruh rangka mesin dan komponen body-in-whitenya telah didesain kembali dengan pengurangan berat meskipun terdapat peningkatan kekakuan torsi.

Ferrari Portofino

Mesin V8 Turbo Ferrari yang terkenal, merupakan bagian dari keluarga mesin yang dinominasikan dalam International Engine of the Year di tahun 2016 dan 2017, sekarang dapat mengeluarkan daya 40 hp lebih besar dibandingkan unit daya California T berkat diadopsinya komponen baru dan kalibrasi spesifik dari perangkat lunak pengaturan mesinnya. Karakteristik suara dari Ferrari V8 juga telah ditingkatkan dan dapat lebih dirasakan terutama pada saat top-down driving.

Seluruh aspek dari efisiensi 8-silinder telah diasah dengan diadopsinya piston dan con-rod yang baru, serta desain sistem asupan yang baru. Geometri di seluruh sistem pembuangan juga telah mengalami revolusi. Header knalpot one-piece-cast yang baru mengurangi kerugian, faktor penting dalam memastikan karakteristik respon throttle Ferrari dengan zero turbo lag.

Ferrari Portofino

Untuk pertama kalinya pada model Ferrari tipe ini, generasi ketiga dari electronic rear differential (E-Diff3) telah diadopsikan dan diintegrasikan dengan F1-Trac, meningkatkan kedua pegangan mekanis dan kontrol mobil pada batas. Ferrari Portofino juga merupakan GT pertama yang akan dilengkapi dengan EPS (Electric Power Steering).

Hal ini memungkinkan mekanis untuk mengurangi rasio kemudi sebesar tujuh persen untuk kemudi yang lebih responsif tanpa pertukaran dalam stabilitas berkat diintegrasinya E-Diff3. Sistem redaman magnetorheological (SCM-E) telah mengalami peningkatan dengan teknologi dual-coil yang membantu mengurangi putaran sekaligus meningkatkan penyerapan ketidakseimbangan permukaan jalan.

Ferrari Portofino

Ferrari Portofino diklaim sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 600 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 760 Nm pada 3.000-5.250 rpm. Kemampuan sprint dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam digapai dalam waktu 3,5 detik. Sementara kecepatan maksimumnya ada di 320 km/j.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top