Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Ferrari Enzo Langka senilai Rp 43M Hancur dalam Kecelakaan Tunggal

Last updated on 25 Mei, 2023

Tabrakan mobil bukanlah hal langka. Namun, jika yang mengalami kecelakaan adalah supercar langka, maka Anda akan menjadi sorotan dunia. Seperti dilansir Motor1, salah satu pengemudi malang telah  menabrakkan Ferrari Enzo yang langka ke sebuah pohon di Belanda.

Autos.id  –  Berita itu pertama kali muncul di forum Ferrarichat, dengan kendaraan tersebut dilaporkan merupakan milik atau sedang dikerjakan oleh Kroymans Automotive B.V., dealer resmi Ferrari di daerah tempat kecelakaan itu terjadi. Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan Ferrari mengenakan pelat “garasi”, setelah mengalami tabrakan di Baarn, Utrecht. Surat kabar regional De Gooi-en Eemlander melaporkan bahwa mekanik diler adalah orang yang berada di belakang kemudi pada saat kejadian. Awak ambulans membawa keluar pengemudi yang selamat dari kecelakaan itu tanpa cedera sama sekali.

Kondisi cuaca di daerah itu lembap dengan banyak kabut di sekitarnya, dengan suhu mencapai puncaknya yaitu pada 6°C. Sehingga, mengendarai Ferrari Enzo yang memiliki penggerak roda belakang V12 dengan 650 tenaga kuda dalam kondisi seperti itu pasti akan melelahkan.

Tampaknya tenaga yang berlebihan mungkin menjadi salah satu penyebab kecelakaan ini, mengingat kecelakaan itu terjadi di jalan yang sebagian besar lurus. Mobil dilaporkan menabrak pohon di bagian belakang di sisi penumpang, merobek tidak hanya kedua roda di satu sisi tetapi juga driveshaft. Kerusakan signifikan pada tubuh terlihat jelas, dengan airbag mobil sudah mengembang karena parahnya kecelakaan.

Foto yang beredar adalaj milik Instagrammer @jeffrey_de_ruiter_photography, yang mengambil gambar hasil kecelakaan Ferrari Enzo tersebut. Foto jepretan Jeffrey menangkap tingkat kerusakan yang sangat besar, terutama di bagian belakang kendaraan. Bumper belakang robek menjadi dua, sementara klip depan tampaknya juga terkena benturan keras. Seluruh bagian belakang mobil tampak menggantung, terlihat dari pemandangan di sisi pengemudi setelah kecelakaan.

Seberapa Langka Ferrari Enzo?

Ferarri Enzo adalah mobil yang dibuat dengan jumlah yang sangat terbatas. Menurut Ferrari, hanya terdapat 400 unit di seluruh dunia,  meskipun beberapa sumber mengatakan jumlahnya bisa mendekati 500 pada kenyataannya. Namun, Ferrari Enzo bagaimanaun adalah mobil yang dijual dengan harga fantastis. Saat ini, 1 mobilnya dihargai lebih dari 3 juta dolar AS atau sekitar Rp 43 miliar . Untuk kasus kecelakaan ini, kemungkinan besar kendaraan ini dapat diperbaiki kembali secara ekonomis jika suku cadang tersedia dari Maranello, Pabrik Terbesar Ferrari.

Tidak pernah menyenangkan melihat mobil seharga Rp 43 miliar hancur, tetapi apa yang terjadi tidak bisa diubah. Dengan ini, kami berharap pengemudi aman dan belajar dari kesalahan mereka, dan Ferrari tersebut juga dapat diperbaiki tanpa terlalu banyak kesulitan. Namun, tentunya perbaikan ini akan memakan banyak biaya dan tenaga.

Baca juga: Mau Beli Mobil Ferrari di Indonesia? Cek Dulu Harganya Disini

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Ferrari

Ferrari adalah mobil mewah yang memiliki performa tinggi, di mana hanya segelintir orang yang mampu membelinya. Autos.id – Mobil Ferrari memang terlihat sangat mewah...

Berita Otomotif

Menjadi salah satu mobil sport ikonik, Ferrari 250 GT Berlinetta ‘dibangkitkan’ dengan mesin V12 Hidrogen. Autos.id – Ferrari 250 GT Berlinetta SWB dapat dianggap...

Ferrari

Last updated on 25 Mei, 2023 Ferrari telah menarik 23.555 kendaraan dari model tahun 2005 hingga 2022. Hampir di semua lini mobil Ferrari, terpengaruh...

Ferrari

Last updated on 25 Mei, 2023 Ferrari Enzo warna putih yang jadi satu-satunya di dunia, sekarang sedang di lelang di Kanada, pada rumah lelang...

error: Content is protected !!