Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Ferrari Lelang Enzo Putih Satu-satunya

Ferrari Enzo warna putih yang jadi satu-satunya di dunia, sekarang sedang di lelang di Kanada, pada rumah lelang RM Sotheby’s. Tentunya, ini bisa jadi kesempatan Anda yang tertarik untuk mengkoleksi mobil-mobil unik nan ekslusif untuk dapatkan mobil paling ekklusif sedunia ini.

Autos.id  –  Ferrari Enzo yang hanya tersedia satu jenis saja dan dikenal dengan nomor sasis 133023, sudah jarang terlihat sejak selesai produksi pada tahun 2003. Mobil ini dilengkapi dengan corak cat bernama Bianco Avus dan merupakan satu-satunya Ferrari Enzo yang pernah dikirim dalam warna putih. Mobil ini sedang ditawarkan untuk dilelang dengan jarak tempuhnya hanya 9.600 km dan sudah mendapatkan service tahunan terakhir pada bulan Maret tahun ini.

Meski ada 400 unit Ferrari Enzo yang dibuat, tetapi sasis 133023 ini yang paling eksklusif. Mobil ini adalah salah satu dari hanya 20 mobil “Extracampionario” yang dikirim dengan cat non-standar. Mobil-mobil dengan predikat Extracampionario ini hanya ditujukan kepada pelanggan Ferrari yang paling berdedikasi dan dihargai, karena status yang dimiliki mobil eklusif ini.

Ferrari Enzo 2003

Ferrari Enzo sendiri adalah model dibangun sebagai penghormatan kepada pendiri perusahaan, Enzo Ferrari. Mobil ini dilengkapi mesin V12 6.0 liter naturalli aspirated, baik untuk 651 tenaga kuda dan dengan torsi 8.200-rpm yang perkasa. Supercar dengan lokasi mesin ini tengah ini dibuat dengan bodi komposit karbon, girboks manual otomatis, dan rem karbon yang dibuat dari teknologi F1, bersama dengan teknologi aero aktif.

 

Sentuhan putih mencolok pada jenis Ferarri Enzo satu-satunya ini dipasangkan dengan interior kulit hitam. Instrumen dasbor selesai dengan corak bernama Rosso Corsa, sementara interiornya juga dilengkapi ember karbon ekstra besar dengan sisipan kain hitam yang langka. Mobil yang dilelang ini juga mendapat sertifikat tersendiri dari departemen Ferrari Classiche yang menegaskan kondisi kendaraan dan status nomor sudah cocok saat diteliti kembali oleh personil dari Ferrari.

Mobil itu awalnya dijual kepada miliarder keturunan Jerman-Swiss yang benar-benar tidak ingin membukanya ke publik dan yang sebagian besar menyimpan mobil ini dari media selama 18 tahun terakhir. Mobil menghabiskan sebagian besar waktunya duduk di jendela dealer di Swiss, karena jarang digunakan oleh pemiliknya.

Mobil itu kemudian diekspor ke Hong Kong pada 2011, di mana mobil itu tidak bisa dikendarai dan tidak bisa terdaftar karena dikemudikan dengan setir kiri. Sejak itu, mobil telah diimpor sementara ke Kanada untuk dilelang, dan mungkin ada bea masuk agar penawar yang menang medapatkan mobil ini. Namun, foto-foto lelang yang diupload tampaknya tidak diambil di Kanda tapi saat mobil ini berada di Hong Kong.

Penawaran di Enzo dimulai pukul 9 pagi waktu Inggris pada tanggal 29 Juni dan ditutup pada pukul 5 sore pada 30 Juni. Lelang ini ditawarkan tanpa reservasi, jadi jika setiap kolektor Ferrari di seluruh bagian dunia yang tertarik tidak boleh melewatkan kesempatan ini. Apakah Anda tertarik untuk membeli?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Ferrari

Tabrakan mobil bukanlah hal langka. Namun, jika yang mengalami kecelakaan adalah supercar langka, maka Anda akan menjadi sorotan dunia. Seperti dilansir Motor1, salah satu...