Ferrari

Ferrari Cantik Diperkenalkan di Portofino

Ferrari Portofino

Ferrari Portofino diklaim sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 600 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 760 Nm pada 3.000-5.250 rpm.

Portofino, Autos.id – Ferrari Portofino memulai debutnya untuk para pelanggan melalui World Premiere di sebuah kota cantik di Italia, Portofino.

Ya, Ferrari Portofino memang terinspirasi dari nama kota tersebut. Dan perkenalan model baru ini dilakukan selama dua hari. Portofino diluncurkan di hadapan Presiden Sergio Marchionne, Wakil Presiden Piero Ferrari dan pembalap Giancarlo Fisichella dan Sebastian Vettel, didampingi oleh Maurizio Arrivabene, Managing Director dan Tim Principal dari Scuderia Formula One.

“Para tamu berangkat dari Santa Margherita Ligure, di mana mereka bertemu dengan sebuah LaFerrari Aperta, mobil ikonik penanda ulang tahun ke-70, dan melakukan perjalanan dengan feri ke Portofino dimana mereka diundang ke sebuah teater terapung yang tertambat di laut”

Ferrari Portofino, merupakan sebuah mobil GT atap terbuka baru dengan mesin V8 bertenaga 600 hp. Meski baru diumumkan belum lama berselang sebelum perkenalan resminya, namun model ini dengan cepat memenangkan hati para tamu yang hadir selama dua hari untuk menikmati desain serta fleksibilitasnya sebelum bisa membawanya untuk test drive.

Ferrari Portofino

Suasana pada kedua malam tersebut sempurna: area marina dan alun-alun terkenalnya, yang dihadirkan pertama kali secara eksklusif untuk Ferrari, menjadi latar belakang yang indah pada acara tersebut. Para tamu berangkat dari Santa Margherita Ligure, di mana mereka bertemu dengan sebuah LaFerrari Aperta, mobil ikonik penanda ulang tahun ke-70, dan melakukan perjalanan dengan feri ke Portofino dimana mereka diundang ke sebuah teater terapung yang tertambat di laut.

Mobil tersebut muncul dari balik layar, layaknya sihir, dengan latar belakang kota dan tanjung yang didominasi dengan warna merah serta simbol dari Kuda Jingkrak yang diproyeksikan ke arah Castello Brown, simbol dari kota Ligurian.
Setelah gala dinner di alun-alun kota, diiringi musik dan hiburan, para tamu diundang kembali ke landasan terapung untuk disuguhkan cocktail perpisahan serta set DJ yang berada di samping Ferrari Portofino yang memiliki kesan sempurna dari bagian atap yang bisa ditarik hingga banyak fitur teknologi yang membuatnya unik di kategorinya.

Ferrari Portofino

Ferrari Portofino terinspirasi dari salah satu kota tercantik yang ada di Italia. Portofino terkenal dengan pelabuhan wisatanya yang menawan, dan selama bertahun-tahun, telah menjadi identik secara internasional dengan keanggunan, sportiness dan kemewahan yang bersahaja. Warna peluncuran untuk Ferrari baru ini juga telah didedikasikan untuk kota yang luar biasa ini: Rosso Portofino.

Mesin V8 Turbo Ferrari yang terkenal, merupakan bagian dari keluarga mesin yang dinominasikan dalam International Engine of the Year di tahun 2016 dan 2017, sekarang dapat mengeluarkan daya 40 hp lebih besar dibandingkan unit daya California T berkat diadopsinya komponen baru dan kalibrasi spesifik dari perangkat lunak pengaturan mesinnya. Karakteristik suara dari Ferrari V8 juga telah ditingkatkan dan dapat lebih dirasakan terutama pada saat top-down driving.

Seluruh aspek dari efisiensi 8-silinder telah diasah dengan diadopsinya piston dan con-rod yang baru, serta desain sistem asupan yang baru. Geometri di seluruh sistem pembuangan juga telah mengalami revolusi. Header knalpot one-piece-cast yang baru mengurangi kerugian, faktor penting dalam memastikan karakteristik respon throttle Ferrari dengan zero turbo lag.

Ferrari Portofino diklaim sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 600 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 760 Nm pada 3.000-5.250 rpm. Kemampuan sprint dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam digapai dalam waktu 3,5 detik. Sementara kecepatan maksimumnya ada di 320 km/j.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top