Ferrari

Ferrari 812 Superfast Mendarat di Jakarta

Ferrari 812 Superfast merupakan Ferrari terkuat saat ini, dan sekarang supercar itu sudah bisa dimiliki oleh para penggemarnya di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Ferrari Jakarta sebagai distributor resmi Ferrari di Indonesia, hari ini memperkenalkan Ferrari 812 Superfast. Ya, tidak salah lagi, Ferrari terkuat saat ini tersebut, sekarang sudah bisa dinikmati publik Indonesia.

Ferrari 812 Superfast pertama kali hadir di Geneva Motor Show 2017, Maret lalu. “Saat itu Superfast diperkenalkan bersamaan dengan ulang tahun Ferrari ke-70. Dan hari ini merupakan penampakan yang pertama kepada publik setelah event internasional tersebut,” ucap Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta di Jakarta, Selasa (24/10/2017).

“Saat itu Superfast diperkenalkan bersamaan dengan ulang tahun Ferrari ke-70. Dan hari ini merupakan penampakan yang pertama kepada publik setelah event internasional tersebut”

Ia percaya, sebagai penerus F12Berlinetta dan F12tdf, supercar ini diharapkan membuat para konsumen yang sudah menantikan kehadirannya lega dan terpuaskan. “Kami percaya Ferrari 812 Superfast ini dapat memenuhi semua hasrat para pecinta supercar di Tanah Air,” kata Arie.

Ferrari 812 Superfast

Desainnya Agresif

Ferrari 812 Superfast mempertahankan mesin konvigurasi V12 yang telah menjadi ciri khas dari Ferrari hingga berumur hampir seabad. Karena sampai saat ini Ferrari masih menjadi satu-satunya produsen yang terus menghasilkan sportscar dengan mesin 12 silinder.

Mobil ini didukung mesin V12 6.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga puncak 789 hp pada 8.500 rpm serta torsi maksimum yang dapai digapai pada 718 nm di 7.000 rpm. Ferrari mengklaim, 80 persen torsi sudah tersedia pada 3.500 rpm.

Hasil tenaga luar biasa itu merupakan kreasi pada tim teknisi Ferrari. Diantaranya aplikasi direct injection 350 bar yang diklaim pertama kalinya untuk mesin high performance jalan raya. Teknologi ini sebenarnya sudah pernah dipakai, namun untuk mesin N/A di mobil F1.

Kemudian Ferrari 812 Superfast juga menggunakan kopling ganda yang punya teknologi perpindahan gigi jauh lebih singkat dari mesin V12 sebelum-sebelumnya. Selanjutnya ada pula teknologi Electric Power Steering, Electronic Vehicle Dynamic Control, serta Side Slip Control yang membuat handiling mobil jauh lebih presisi bahkan dibanding F12 Berlinetta sekalipun.

Ferrari 812 Superfast

Ferrari Terkuat dalam Sejarah

Namun perihal harga, Arie masih belum mengungkapnya. “Kita tidak bisa sebut karena di Ferrari mobil yang stau tidak sama dengan yang lain karena ada proses individual. Jadi ini juga menentukan harganya,” ucap dia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top