Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Expo Industri Kreatif Rangsang Pertumbuhan Otomotif Berbasis IKM

Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor

Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor merupakan pameran untuk mewadahi kreativitas pelaku industri, komunitas, dan masyarakat termasuk perguruan tinggi.

Denpasar,  Autos.id – Institute Otomotif Indonesia (IOI) menyelenggarakan Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor yang berlangsung 7-12 Maret 2017 di  Bali Creative Industry Centre (BCIC), Denpasar, Bali.

Pameran ini ditujukan untuk mewadahi kreativitas pelaku industri, komunitas, dan masyarakat termasuk perguruan tinggi agar lebih dikenal sehingga memberikan nilai ekonomi yang lebih tinggi bagi dunia Otomotif Tanah Air.

“Melalui expo ini, para pelaku industri kreatif mobil dan motor, terutama yang bergerak di bidang komponen dan industri kreatif seperti aksesoris mobil dan motor modifikasi bisa menampilkan karya-karya unggulan mereka, termasuk para komunitas pencinta otomotif”

Presiden IOI, I Made Dana Tangkas mengatakan pameran ini dapat menjadi wadah pelaku industri kreatif di bidang otomotif untuk unjuk gigi menampilkan karya terbaik mereka.

Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor

Mengangkat Industri IKM

“Melalui expo ini, para pelaku industri kreatif mobil dan motor, terutama yang bergerak di bidang komponen dan industri kreatif seperti aksesoris mobil dan motor modifikasi bisa menampilkan karya-karya unggulan mereka, termasuk para komunitas pencinta otomotif,” katanya saat pembukaan Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor.

Pameran ini mendapat dukungan dari industri otomotif seperti Toyota dan berbagai asosiasi diantaranya PIKKO (Perkumpulan Industri Kecil Komponen Otomotif), GIAMM (Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor), IMDIA (Indonesia Mold & Dies Industry Association), GATOMI (Gabungan After Market Otomotif), Gabungan Modifikasi Mobil dan Motor dan sejumlah komunitas otomotif, termasuk Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor

Ingin Jadi Wadah Industri Otomotif Lokal

Melalui pameran ini lanjut Made Dana, kita bisa melihat betapa besarnya potensi industri otomotif Indonesia yang bisa memberikan dampak besar bagi kemajuan ekonomi dan menjadi tulang punggung indutri karena melibatkan industri kecil menengah (IKM).

“Salah satu  program pemerintah saat ini adalah meningkatkan akses dan mendorong  pertumbuhan IKM untuk mengisi potensi pasar yang terus berkembang. Ke depan, industri otomotif harus lebih memasyarakat dengan meningkatkan  jumlah dan kualitas IKM,” bebernya.

Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor

Dukungan Pemerintah Terhadap Industri Otomotif Kecil

Pada Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor ini pengunjung dan pelaku otomotif dapat berinteraksi dan berbagi pengetahuan seputar kendaraan hingga penggantian aksesoris. Tapi lebih dari itu IOI ingin memberikan peluang dan kesempatan bagi IKM untuk mengembangkan diri bersama kemajuan industri otomotif Tanah Air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 22 April, 2016 Jakarta, Autos.id – Ada yang berbeda hari ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Senin (11/4/2016). Puluhan...

Berita Otomotif

Last updated on 21 April, 2016 Jakarta, Autos.id – Jean Todt, President FIA (Federation Internationale de l’Automobile) mengaku prihatin melihat perilaku berkendara di Indonesia....