Berita Otomotif

IMI Ajarkan Siswa SD Menyebrang Jalan yang Benar

IMI Ajarkan Siswa SD Menyebrang Jalan yang Benar

Jakarta, Autos.id – Ada yang berbeda hari ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Senin (11/4/2016). Puluhan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) mendatangi booth Ikatan Motor Indonesia (IMI) di pameran yang berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta tersebut.

Bertempat di booth IMI IIMS 2016, ada sekitar 55 siswa-siswi SD Alfath Jakarta yang diajarkan tentang tata cara menyeberang jalan yang baik dan benar. Kampanye yang dilakukan IMI ini merupakan bagian dari kampanye global Federeation Internationale De L’Automobile (FIA) A Safe Road to School.

Kampanye yang akan dimulai Mei-Juli 2016 di seluruh dunia, termasuk di Indonesia ini meliputi edukasi cara menyebrang jalan yang benar, membuat zona area sekolah agar pengguna jalan raya lebih berhati-hati, serta mengajak lembaga pemerintah terkait untuk menegakkan aturan di jalan raya agar perlindungan terhadap pejalan kaki dan anak sekolah.

“Setiap hari anak-anak pergi ke sekolah, tetapi tidak semuanya sampai ke sekolah. Sebagian dari mereka tertabrak kendaraan saat menyeberang. Ada yang cidera, dan tidak sedikit yang kehilangan nyawan,” papar Jeffery JP, Seketaris Jendral Pengurus Pusat IMI.

Pelatihan Menyebrang Jalan Buat Siswa SD

Pelatihan Menyebrang Jalan Buat Siswa SD

Menurut data dari Kementerian Perhubungan di 2014, sebanyak 80 orang meninggal setiap harinya di jalan dan 1 orang menjadi korban setiap 20 menit. Rata-rata yang mengalami kecelakaan adalah orang-orang dengan usia produktif, mulai dari 5-29 tahun.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top