Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Edisi Perdana Bentley Listrik Ditunda Hingga 2026, Bukan Karena Masalah Software!

Edisi Perdana Bentley Listrik Ditunda
Edisi Perdana Bentley Listrik Ditunda

Beyond100 Bentley mengalami penundaan peluncuran resmi karena ada sejumlah masalah.

Autos.id – Salah satu poin terpenting dari strategi Beyond100 Bentley berbicara tentang model listrik perdana. Sebagai bagian dari investasi sebesar 2,5 miliar poundsterling atau setara Rp45,4 triliun, EV (kendaraan listrik) itu sedang dirancang dan dikembangkan di Crewe, di mana ia juga akan dibuat. Awalnya, model nol-emisi seharusnya diluncurkan pada tahun 2025, tetapi CEO Bentley Adrian Hallmark mengatakan bahwa peluncuran harus ditunda ke tahun 2026.

Bos merek mewah itu mengatakan penundaan tersebut secara teknis memakan waktu lama daripada setahun penuh. Dia mengatakan kepada ANE bahwa kemunduran itu tidak terkait dengan laporan baru-baru ini tentang perusahaan induk Volkswagen Group yang memiliki masalah besar dengan software produk high-end listrik yang akan datang.

Edisi Perdana Bentley Listrik Ditunda

Edisi Perdana Bentley Listrik Ditunda

Awal bulan Juli, surat kabar Jerman Automobilwoche menulis tentang bagaimana divisi software Volkswagen, Cariad, terlambat dari jadwal dengan Project Artemis yang akan menelurkan Audi, Porsche dan Bentley EV.

Laporan menyatakan masalah Cariad telah menyebabkan jatuhnya Herbert Diess dari posisi pemimpin Volkswagen Group. Akhir pekan sebelumnya, konglomerat otomotif mengumumkan CEO Porsche Oliver Blume akan mengambil alih mulai 1 September sambil mempertahankan perannya di perusahaan Zuffenhausen.

Automobilwoche meyakini EV pertama Audi yang menggunakan Scalable Systems Platform (SSP) juga telah ditunda, dan sekarang akan diluncurkan pada tahun 2027.

Ketika Bentley edisi perdana tanpa mesin pembakaran akhirnya tiba, kendaraan itu akan berperan sebagai model unggulan tetapi tidak akan berfungsi sebagai pengganti Mulsanne meskipun harganya sama.

Edisi Perdana Bentley Listrik Ditunda

Edisi Perdana Bentley Listrik Ditunda

Salah satu versi akan menelan biaya lebih dari 250.000 euro (sekitar Rp3,8 miliar), menurut pernyataan sebelumnya yang dibuat oleh Hallmark. Kendaraan ini akan memiliki sekitar 1.400 tenaga kuda dan melaju dari 0 hingga 60 mph (96 km/jam) dalam waktu 1,5 detik.

Rencana Five-in-Five Bentley menyerukan empat EV tambahan yang akan diluncurkan pada akhir dekade ketika marque Inggris tersebut bertujuan untuk sepenuhnya menghentikan penjualan kendaraan yang ditenagai oleh mesin pembakaran.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Semua daftar harga mobil listrik yang kami tampilkan dibawah ini merupakan produk yang dijual secara resmi oleh ATPM masing-masing brand. Autos.id – Mobil listrik...

Mobil

Ada beberapa cara yang harus dilakukan agar baterai mobil listrik tidak boros saat digunakan Setiap jenis kendaraan pastinya membutuhkan sumber energi untuk bisa berfungsi...

Mobil

Nantinya kerjasama Honda dan GM ini tidak hanya sekedar menghadirkan produk mobil listrik saja, tetapi juga menghadirkan berbagai suku cadang yang lebih ramah lingkungan....

Mobil

Masalah pada kelangkaan chip semikonduktor yang berpengaruh pada bahan baku baterai mobil listrik membuat produksi EV General Motors mengalami hambatan yang serius. Autos.id –...