Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Dukung Mudik Lebaran 2023 yang Kondusif, Toyota Hadirkan Ratusan Titik Pelayanan Servis Kendaraan

Pembukaan Toyota Posko Siaga di Rest Area KM 57 Cikampek.
Pembukaan Toyota Posko Siaga di Rest Area KM 57 Cikampek. (Sumber: PT TAM)

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023, Toyota hadirkan hingga 308 titik pelayana servis kendaraan.

Autos.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan program spesial bagi pelanggan guna memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 2023. Sebanyak 308 tempat layanan servis tersedia untuk memberikan ketenangan, kenyamanan, dan keamanan selama musim liburan Lebaran tahun ini bagi pelanggan.

Titik pelayanan tersebut akan beroperasi mulai tanggal 19 hingga 30 April 2023. PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama jaringan dealer resmi Toyota menyiapkan titik pelayanan servis, yaitu Toyota Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, dan Toyota Posko Siaga di sejumlah jalur utama mudik yang melayani arus mudik dan arus balik.

Titik pelayanan dari Toyota terdiri dari 297 Bengkel Siaga yang tetap beroperasi selama masa libur Lebaran, ditambah dengan 11 Posko Siaga yang berlokasi di KM 57 Cikampek (dimulai dari tanggal 17 April), KM 62 Cikampek, Banten, Cipali, Cirebon, Probolinggo, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Salatiga (dimulai dari tanggal 18 April), dan Tegal. Oleh karena itu, para pelanggan yang ingin melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan selama mudik dapat dilayani baik di Toyota Bengkel Siaga maupun Toyota Posko Siaga.

Dalam rilis resmi, Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor menyatakan bahwa Toyota tidak hanya memiliki komitmen yang tinggi dalam menyediakan beragam produk dan teknologi sesuai dengan kebutuhan, tetapi juga berkomitmen untuk selalu memberikan solusi yang lebih baik melalui berbagai program dan kampanye yang memudahkan mobilitas masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman kepemilikan yang lengkap dan ketenangan pikiran kepada pelanggan. Salah satu area yang menjadi perhatian Toyota adalah “layanan (retensi)” yang merupakan tahap dengan periode terpanjang dalam hubungan dengan pelanggan.

Toyota Posko Siaga untuk mudik Lebaran 2023.

Toyota Posko Siaga untuk mudik Lebaran 2023. (Sumber: PT TAM)

T-Care Jadi Program Andalan

Pada 2022 lalu, Toyota memperkenalkan program T-Care yang menawarkan layanan servis berkala dan suku cadang tanpa biaya hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun/60.000 km). Servis berkala merupakan hal penting yang harus dilakukan agar performa kendaraan terjaga, serta aman dan nyaman digunakan. Oleh karena itu, Toyota selalu mengimbau pelanggan untuk melakukan servis berkala sesuai dengan rekomendasi Toyota, yaitu rutin setiap 6 bulan.

Selain itu, pelanggan yang melakukan servis rutin setiap 6 bulan akan mendapatkan reward berupa Extended Warranty selama 1 tahun/20.000 km, sehingga total Toyota Warranty Indonesia mencapai 4 tahun/120.000 km.

Program T-Care mencakup hampir semua model kendaraan Toyota, baik di segmen MPV, SUV, sedan, hatchback, hingga kendaraan komersial. Pada awal tahun ini, Toyota juga memperkenalkan program T-Care Lite, yang menawarkan layanan bebas biaya jasa hingga servis ke-7 (maksimal 3 tahun/60.000 km) untuk kendaraan LCGC seperti Agya dan Calya. Selain itu, Toyota menyediakan paket T-Care Lite+ yang mencakup suku cadang hingga servis ke-7/60.000 km selama 3 tahun, dengan harga paket yang lebih terjangkau dibandingkan harga normal.

Toyota juga menawarkan program perawatan kendaraan yang lengkap dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri. Hal ini bertujuan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada pelanggan yang melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan Toyota mereka.

 

Komitmen PT Toyota-Astra Motor

Anton Jimmi Suwandy, saat pembukaan Toyota Posko Siaga di Rest Area KM 57 Cikampek, menekankan bahwa Toyota telah siap sepenuhnya untuk melayani para pelanggan yang berkunjung ke Toyota Posko Siaga maupun Toyota Bengkel Siaga. Keandalan Toyota tidak hanya terletak pada teknisi yang handal, melainkan juga ketersediaan suku cadang untuk situasi darurat seperti masalah aki. Toyota memiliki Toyota Genuine Battery dengan kualitas dan standar yang disesuaikan dengan spesifikasi kendaraan Toyota.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima, menambahkan bahwa Toyota mendorong para pelanggan untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, terutama di musim mudik ketika lalu lintas cenderung lebih padat dari biasanya.

 

Apa Saja Keuntungan dari Program Toyota Pada Mudik Lebaran 2023?

Di samping memberikan akses layanan servis kendaraan yang lebih luas selama libur Lebaran, pelanggan juga dapat menikmati berbagai manfaat, antara lain:

  • Posko Siaga beroperasi selama 24 jam dan siap memberikan pelayanan bagi pelanggan untuk melakukan servis ringan pada kendaraan atau beristirahat sejenak saat dalam perjalanan.
  • Di Posko Siaga, pelanggan dapat melakukan servis ringan dengan diskon jasa hingga 25%.
  • Bagi yang ingin beristirahat, dapat menikmati fasilitas gratis seperti wi-fi, makanan dan minuman ringan, ruangan ber-AC, tempat bermain anak, dan juga smoking area.

Program Toyota untuk mudik Lebaran 2023.

Program Toyota untuk mudik Lebaran 2023. (Sumber: PT TAM)

Kontes Foto & Video: Mudik Tenang & Nyaman Bersama Toyota!

Toyota memberikan kesempatan bagi para pelanggan untuk mengekspresikan kreativitas mereka dengan mengambil foto atau video dengan tema “Mudik Tenang & Nyaman Bersama Toyota”. Pelanggan dapat mengunggah foto atau video yang menceritakan keseruan mudik yang mereka alami dengan salah satu tema: aktivitas di salah satu dealer resmi Toyota atau aktivitas di Toyota Posko Siaga.

Kontes foto dan video ini akan dilangsungkan melalui Instagram mulai dari 17 April hingga 5 Mei 2023. Untuk mengikuti kontes ini, pelanggan harus mengikuti beberapa ketentuan seperti mengunggah foto atau video saat beraktivitas di dealer resmi Toyota atau di Toyota Posko Siaga, membuat caption semenarik mungkin, mention 3 teman di postingan dan gunakan hashtag #ToyotaPoskoSiaga & #TPSLebaran23, serta mengikuti akun @toyotaid di Instagram.

Pemenang dari kontes ini akan diumumkan pada 12 Mei 2023 di akun @toyotaid. Pemenang akan dipilih berdasarkan kriteria foto/video dan caption yang paling menarik. Toyota juga menyediakan hadiah-hadiah menarik dengan total nilai puluhan juta rupiah.

 

Detail Lokasi Posko Siaga Toyota

No Posko Alamat Posko No Telp
1 Cikampek KM 57 KM 57+500 Jl. Tol Jakarta – Cikampek, Karawang Wetan, Kec. Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat 41371 081363275757
2 Cikampek KM 62 KM 62 Jl. Tol Cikampek – Jakarta, Karawang Wetan, Kec. Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat 41371 081363275757
3 Banten Rest Area KM 68, Toll Merak, Banjaragung, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang 08111071555
4 Cipali Rest Area Tol Cipali Km.102 ‎085882797102
5 Cirebon Rest Area TRAVOY KM 207 A Palikanci 082218855194
6 Probolinggo Jl. Raya Banyuglugur Km 2 – Timur PLTU Paiton Desa Krajan – Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo Jawa Timur – 68359 081252130765
7 Lampung Rest Area 49 A Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar 081353378700
8 Palembang Pondok Pindang Bu Ijah Jl. Sriwijaya No. 16 Karya Jaya, Kec. Kertapati. Kota Palembang, Sumatra Selatan 085928035436
9 Pekanbaru Jl Bangkinang – Payakumbuh Batu Bersurat Kec XIII Koto Kampar Kab Kampar Riau (Depan Mesjid At Taqwa) 081268291905
10 Salatiga Resta Pendopo km 456A

Jl. Tol Bawen – Salatiga, Baok, Ujung-Ujung, Kec. Pabelan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50771

082220040040
11 Tegal-Pekalongan  Jl. Tol Semarang – Batang No.Km.360, Area Kebun/Hutan, Gondang, Kec. Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah 51263 085711001324

 

Sumber: PT Toyota-Astra Motor

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Mobil

Jakarta, Autos.id  — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4×4 sebagai kendaraan komersial yang dapat pula memenuhi...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!