Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Dengan Mesin Terbaru, Honda Luncurkan XL750 Transalp

Honda XL750 Transalp tampak samping.
Honda XL750 Transalp tampak samping. (Sumber: Motorcyclenews)

Honda akhirnya meluncurkan XL750 Transalp secara resmi, tepat saat acara EICMA 2022.

Autos.id – Honda akhirnya meluncurkan XL750 Transalp secara resmi di ajang EICMA 2022 yang berlangsung di Milan, Italia. Sementara itu, Honda menyematkan mesin parallel twin generasi terbaru.

Diambil dari berbagai sumber, Honda pertama kali meluncurkan Transalp pada tahun 1986 bermesin V-twin 583 cc, yang kemudian berkembang menjadi 647 cc pada tahun 2000 dan versi terakhir pada tahun 2008 dengan kapasitas mesin 680 cc.

Honda XL750 Transalp terbaru.

Honda XL750 Transalp terbaru. (Sumber: Motorcyclenews)

Dan sekarang, Honda menghadirkan XL750 Transalp bermesin 755 cc 4 klep dengan langkah pendek serta memiliki poros engkol 270 derajat. Dengan kombinasi tersebut, penyaluran tenaganya serupa mesin V-twin.

Meskipun demikian, pihak Honda menegaskan bahwa XL750 Transalp memiliki tenaga 67,5 kW atau setara 90 Tk pada 9.500 rpm dan torsi 75 Nm pada 7.250 rpm.

Honda juga menyematkan XL750 Transalp dengan alat bantu elektronik dengan Throttle By Wire. Hal itu pun membuat pengendara bisa memiliki 5 mode yaitu: Standard, Rain, Sport, Gravel dan Custom.

Selain itu, XL750 Transalp juga mendapatkan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan Wheelie Control yang terintegrasi

Membahas bagian kaki-kakinya, garpu depan Showa 43mm SFF-CA TM USD dan shock breaker bagian belakang Pro-Link terdapat pada XL750 Transalp ini. Kemudian roda depan XL750 Transalp berukuran 21 inci, sedangkan roda belakangnya adalah 18 inci.

Honda pun memberikan XL750 Transalp layar instrument TFT 5 inci agar pengendara mendapat informasi tentang motor dan semua sistemnya. Tak hanya itu, Honda turut menyematkan sistem Kontrol Suara Smartphone Honda yang terkoneksi dengan perangkat Android dan iOS.

Honda XL750 Transalp.

Honda XL750 Transalp. (Sumber: Motorcyclenews)

Dilansir dari Motorcyclenews, rangka berlian disematkan pada XL750 Transalp sehingga lebih ringan dan gesit saat dikendarai. Bahkan motor yang satu ini bisa berjalan di segala medan.

Meskipun sejumlah spesifikasi dan fiturnya telah diumumkan, pihak Honda belum mengungkapkan harga XL750 Transalp yang akan dipasarkan tahun depan ini. Akan tetapi yang pasti adalah ada tiga warna yang tersedia yaitu Matt Iridium Grey Metallic, Matt Ballistic Black Metallic, dan Ross White Tricolour.

 

Sumber: Motorcyclenews

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Benelli luncurkan motor terbaru dengan nama TRK 800 yang bisa jadi penantang sejumlah merek terkenal. Autos.id – Benelli akhirnya meluncurkan TRK 800 yang akan...