Berita Otomotif

Cullinan, SUV Tangguh Rolls-Royce dari Platform Phantom

Rolls-Royce Cullinan segera hadir sebagai SUV tangguh pertama Rolls-Royce. Mobil ini telah disipakan untuk menjadi SUV tangguh dan mewah khas Phantom.

Goodwood, Autos.id – Rolls-Royce nampaknya telah menyiapkan model Sport Utility Vehicle (SUV) yang beberapa tahun belakangan ini sering disebut-sebut dengan nama Rolls-Royce Cullinan.

Dari beberapa rendering yang muncul ke permukaan Rolls-Royce Cullinan nampak masih menjaga tradisi kemewahan mobil asal Inggris tersebut. Cullinan yang hadir dengan warna putih tampak sangat menggoda karena dibangun dari basis Phantom yang baru.

Autoevolution, Rabu (29/11/2017) menyebutkan Cullinan dibangun dengan konsep baru Rolls-Royce High-Sided Bodied Vehicle, yang menggabungkan ketangguhan ala SUV dengan kemewahan bawaan Rolls-Royce.

“Dari beberapa rendering yang muncul ke permukaan Rolls-Royce Cullinan nampak masih menjaga tradisi kemewahan mobil asal Inggris tersebut. Cullinan yang hadir dengan warna putih tampak sangat menggoda karena dibangun dari basis Phantom yang baru”

Rolls-Royce Cullinan Mengambil Kemewahan Phantom

Perubahan yang cukup signifikan dari Rolls-Royce seperti keputusannya untuk mulai masuk ke segmen SUV, yang saat ini telah mencapai tahap akhir pengembangan membuatnya benar-benar fokus untuk memberikan yang terbaik sesuai dengan kekhasannya.

Untuk penyetelan sasis basis Rolls-Royce di Nurburgring telah menunjukkan body roll yang tepat untuk sosok tangguh Rolls-Royce ini. Sementara mesinnya sudah disiapkan sebuah twin-turbo 6,75 liter yang akan benar-benar menjadikannya mobil tangguh.

Rolls-Royce dijadwalkan akan memperkenalkan Cullinan tahun depan, bila rencana tersebut berjalan lancar, Cullinan akan tiba di pasar Amerika pada tahun 2019. Kehadirannya tentu akan memberikan warna baru pada persaingan SUV mewah yang selama ini didominasi oleh merek-merek mapan asal Jerman.

Sebagai pemain baru disemen ini Rolls-Royce tentu akan perlahan-lahan membekali Cullinan dengan berbagai fitur pendukung SUV untuk mendapatkan format the real SUV. Namun  berkaca dari pengalamannya membangun mobil mewah nyaris tanpa pesaing disegmennya, tentu akan memberi warna baru dan nuansa berbeda pada sgmen SUV sendiri.

Terkait hal tersebut, beberapa tahun sebelum pengembangan Rolls-Royce telah memastikan semua sumber daya-nya telah siap untuk memberikan format terbaik bagi model SUV perdananya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top