Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Citroen Grand C4 Spacetourer Resmi Berhenti Produksi Di Eropa

Citroen Grand C4 Spacetourer Resmi Berhenti Diproduksi Di Eropa

Dengan maraknya penjualan mobil berjenis SUV membuat mobilk MPV seperti Citroen Grand C4 Spacetourer pasarnya semakin tergerus dan harus berhenti di produksi.

Autos.id – Salah satu mobil MPV andalan dari Citroen yaitu Grand C4 Spacetourer akhirnya harus mengakhiri riwatnya. Mobil MPV yang pernah berjaya di pasar benua Eropa tersebut harus mengkahir produksinya setelah bertahan selama 30 tahun. Faktor kalahnya daya saing dengan mobil berjenis SUV membuat mobil ini harus berhenti di produksi.

Pada masanya, Citroen Grand C4 Spacetourer pernah menjadi salah satu mobil MPV dengan penjualan yang baik di pasar Eropa.

Citroen Grand C4 Spacetourer Resmi Berhenti Diproduksi Di Eropa

Adanya Perubahan Segmen Pasar Yang Diminati

Pihak Citroen sendiri tidak secara langsung menyebut alasan bahwa mobil SUV yang membuat Grand C4 Spacetourer berhenti di produksi. Seperti yang diberitakan Mobil 1 pada Minggu (1/5/2022), mereka menyebut bahwa adanya perubahan ekspektasi dalam hal modernitas, gaya, serta penggunaan yang lebih fleksibel yang membuat pasar SUV sekarang jauh lebih di minati.

Citroen Grand C4 Spacetourer sendiri sudah menjadi salah satu MPV andalan dari Citroen selama hampir 30 tahun terakhir. Mobil ini pertama kali di perkenalkan tahun 1994 silam dengan nama awalnya yaitu Evasion. Seiring berjalannya waktu dan dari generasi ke generasi, nama mobil ini berubah menjadi Grand C4 dan ditambahkan nama Spacetourer beberapa waktu berselang.

Citroen Grand C4 Spacetourer Resmi Berhenti Diproduksi Di Eropa

Rencananya, Citroen akan benar-benar menghentikan produksi Grand C4 Spacetourer ini pada bulan Juli mendatang. Hingga saat ini, sejak nama mobil ini Evasion hingga berubah menjadi Grand C4 Space Tourer, penjualan yang di dapatkan tergolong cukup baik yaitu di angka 120 ribu unit. Untuk pasar MPV, selain Grand C4 Spacetourer, Citroen juga menjual beberapa MPV laionnya seperti C8 dan Xsara Picasso.

Meskipun sudah menghentikan penjualan Grand C4 Spacetourer, Citroen sebenarnya masih memiliki beberapa MPV yang tersedia. Misalnya seperti Berlingo dan SpaceTourer yang berbasis dari mobil komersial juga masih tersedia di pasaran. Bahkan kedua MPV tersebut kini juga hadir dengan varian mesin full listrik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga