Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Carro Indonesia Investasi 1 Triliun untuk Majukan Geliat Pasar Mobkas

Carro Indonesia Investasi 1 Triliun untuk Majukan Geliat Pasar Mobkas

Last updated on 2 Agustus, 2018

Carro Indonesia menggelontorkan dana Rp 1 Triliun untuk membangun marketplace khusus mobil bekas. Marketplace ini memberikan kemudahan akses mendapatkan mobil bekas berkualitas

Jakarta, Autos.id – Pasar mobil bekas (Mobkas) di Indonesia yang terus berkembang saat ini menjadi peluang potensial bagi mereka yang ingin bermain di pasar ini. Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan mobkas terbaik dengan proses yang mudah.

Berbekal keberhasilannya di Singapura Carro siap untuk memberikan layanan marketplace nya di Indonesia. Didalangi mantan bos Tokobagus/OLX, Alif Priyono dan salah seorang Co-Founder nya, Aditya Lesmana, Carro Indonesia mulai memperkenalkan diri ke dealer mobil bekas sejak awal tahun 2018.

“Kami berhasil mengumpulkan dana Series B sebesar 1 Triliun akhir bulan lalu dan akan menggunakan dana tersebut salah satunya untuk mengembangkan marketplace di Indonesia” ujar Aditya.

“Dengan slogan Sell your car in 30 minutes, Carro memberikan solusi bagi customer yang ingin menjual mobil bekas dengan cepat, aman dan nyaman. Carro juga membantu perusahaan yang ingin menjual aset kendaraan tanpa biaya administrasi, biaya pemindahan unit maupun biaya-biaya tambahan lainnya”

Carro Indonesia Investasi 1 Triliun untuk Majukan Geliat Pasar Mobkas

Dana tersebut diperoleh dari berbagai lembaga investasi ventura ternama seperti AlphaJWC, Skystar, Softbank, Singtel, Insignia dan B Capital. Carro Indonesia fokus untuk menyediakan layanan “Jual Cepat” bagi customer yang ingin menjual mobil bekas.

Dengan slogan Sell your car in 30 minutes, Carro memberikan solusi bagi customer yang ingin menjual mobil bekas dengan cepat, aman dan nyaman. Carro juga membantu perusahaan yang ingin menjual aset kendaraan tanpa biaya administrasi, biaya pemindahan unit maupun biaya-biaya tambahan lainnya.

“Saat ini kami memiliki partner lebih dari 3,000 dealer mobil bekas di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara. Carro mengembangkan model bisnis C to B to C dan memposisikan diri sebagai supply bagi dealer mobil bekas,” pungkas Alif.

Carro Indonesia Investasi 1 Triliun untuk Majukan Geliat Pasar Mobkas

Platform Carro akan mengubah pasar tradisional mobil bekas di Indonesia dengan sebuah cara baru yang lebih efisien dan mudah untuk mendapatkan pilihan mobil terbaik sesuai dengan klasifikasinya

Selama memberikan layanan supply ke dealer mobil bekas, Carro Indonesia berkomitmen untuk memberikan harga terbaik bagi setiap pihak. Sejak berdiri, Carro Indonesia berhasil memfasilitasi ribuan transaksi antara customer dan dealer.

Bagaimana dengan meningkatnya kemacetan di Jakarta? Carro Indonesia membantu pemerintah memberikan solusi intercity, dengan menyalurkan mobil dari Jakarta ke pasar diluar wilayah Jabodetabek.

Carro meyakini akan memberikan dampak ekonomi yang besar bagi pengusaha mobil bekas di Indonesia. “Kami menargetkan supply ke dealer mobil bekas sebanyak 1,000 unit per bulan di akhir tahun ini, “ tutup Alif.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...