Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga Mobil

Inilah Harga Mobil Bekas Mazda2 Generasi Kedua

Bagian belakang Mazda2.
Bagian belakang Mazda2. (Sumber; Mazda Indonesia)

Mau beli Mazda2 bekas? Penasaran harga berbagai variannya sekarang ini? Simak artikel ini selengkapnya.

Autos.id – Mazda2 adalah hatchback yang pantas mendapat perhatian, meskipun tidak sepopuler beberapa pesaingnya, mobil ini menawarkan fitur-fitur dan kenyamanan yang menarik. Mazda2 pertama kali memasuki pasar Indonesia pada tahun 1996 dalam bentuk mini van yang dikenal sebagai Mazda Demio di Jepang dan Eropa.

Kemudian, pada tahun 2009, Mazda2 mengalami transformasi menjadi hatchback seperti yang kita kenal sekarang. Mobil ini cocok untuk kaum muda yang ingin gaya yang berbeda dan modern karena desainnya yang unik dan tetap terkini, bahkan generasi pertamanya pun masih menarik.

Yang terbaru, dengan perubahan desainnya, sungguh memikat hati. Sebagai hasilnya, Mazda2 Skyactiv Facelift dijual dengan harga yang cukup tinggi, bahkan untuk yang bekas sekalipun.

Teknologi Skyactiv yang diadopsi oleh Mazda2 menggabungkan 3 model transmisi sekaligus, yaitu transmisi kopling ganda, AT konvensional, dan CVT. Hal ini memberikan mobil ini efisiensi bahan bakar yang tinggi dan performa yang baik.

Generasi kedua Mazda2 juga memiliki transmisi AT 6 percepatan, sedangkan versi manualnya memiliki 6 percepatan juga. Hal ini menunjukkan bahwa Mazda2 merupakan mobil dengan teknologi tinggi, dan tidak mengherankan jika harganya lebih mahal dibandingkan dengan pesaingnya.

 

Daftar Harga Mobil Bekas Mazda2 Generasi Kedua

Mobil Mazda2.

Mobil Mazda2. (Sumber; Mazda Indonesia)

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas Mazda2, perlu diketahui harganya saat ini di pasaran. Simak di bawah ini:

  • Mazda2 1.5 AT (2014): Rp139.000.000
  • Mazda2 1.5 GT AT (2015): Rp167.000.000
  • Mazda2 1.5 R AT (2016): Rp168.000.000
  • Mazda2 1.5 GT AT (2016): Rp176.500.000
  • Mazda2 1.5 R AT (2017): Rp183.000.000
  • Mazda2 1.5 GT AT (2018): Rp219.000.000
  • Mazda2 1.5 R AT (2019):Rp215.000.000
  • Mazda2 1.5 GT AT (2020): Rp242.000.000

Baca juga: Ternyata Begini Cara Cek Bodi Mobil Bekas Dempul

Tips Membeli Mobil Bekas Mazda2

Interior Mazda2.

Interior Mazda2. (Sumber; Mazda Indonesia)

Mazda2 merupakan pilihan menarik untuk mobil bekas, tetapi untuk mendapatkan yang terbaik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat mencari mobil bekas Mazda2:

1. Perhatikan Bagian Kaki-Kaki, Khususnya Jika Usianya Sudah Lebih dari 5 Tahun

Kaki-kaki adalah komponen krusial pada setiap mobil, dan ini juga berlaku untuk Mazda2. Periksa suspensi, per, dan sistem kemudi. Jika mobil telah berusia lebih dari 5 tahun, pastikan tidak ada tanda-tanda keausan berlebihan atau kerusakan struktural pada bagian ini. Pengecekan ini membantu memastikan bahwa mobil masih memiliki performa yang stabil dan nyaman.

2. Pastikan Semua Fitur Bekerja Normal

Dasboard Mazda2.

Dasboard Mazda2. (Sumber; Mazda Indonesia)

Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan untuk memeriksa semua fitur pada Mazda2. Ini termasuk lampu, klakson, sistem AC, radio, dan fitur lainnya. Pastikan tidak ada kerusakan atau masalah yang mengganggu pada fungsi-fungsi ini. Memastikan semua fitur berfungsi normal akan membuat pengalaman berkendara Anda lebih menyenangkan dan tanpa masalah.

3. Pastikan Sistem Kelistrikan Normal

Sistem kelistrikan yang baik sangat penting untuk mobilitas yang lancar. Periksa baterai, kabel-kabel, dan sistem kelistrikan lainnya. Pastikan tidak ada korsleting atau masalah listrik lain yang dapat menyebabkan kerusakan pada mobil. Sistem kelistrikan yang normal juga dapat menghindarkan Anda dari masalah yang tidak diinginkan di masa mendatang.

4. Perhatikan Perawatan Berkala dengan Melihat Buku Servis

Melihat buku servis mobil bekas Mazda2 dapat memberikan gambaran yang baik tentang seberapa baik mobil itu dirawat. Perhatikan catatan perawatan berkala, pergantian suku cadang, dan perbaikan yang dilakukan. Jika buku servis tidak tersedia, pertimbangkan untuk membawa mobil ke bengkel resmi Mazda untuk pengecekan menyeluruh oleh mekanik berpengalaman. Hal ini membantu memastikan bahwa mobil dalam keadaan sehat dan dapat diandalkan.

Baca juga: Sebelum Beli, Cek Dulu Masalah Umum pada Mazda2

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Autos.id – Pada saat ini, Hyundai merupakan salah satu merk mobil yang cukup digandrungi oleh para pecinta otomotif...

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang ini memang mampu hadirkan daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotifnya. Ya, Mazda memang identik dengan elegansi...

Mazda

Autos.id – Sempat muncul sebagai pilihan mobil dengan model yang menarik dan juga terkesan sporty, Mazda MX-5 Miata masih menjadi salah satu ikonik yang...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mazda2 Skyactiv jadi salah satu roda empat primadona, dimana tampilannya menjadi salah satu faktor. Autos.id – Bagi yang...

error: Content is protected !!