Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Bulan Depan, Honda HR-V Generasi Terbaru Segera Meluncur Di Thailand

Honda HR-V Generasi Terbaru Segera Meluncur Di Thailand Bulan Depan

Thailand akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang akan kedatangan generasi terbaru Honda HR-V atau yang juga dikenal dengan  Honda Vezel. Sebelumnya, Honda HR-V terbaru sudah hadir terlebih dahulu di Jepang,  Eropa, serta Amerika.

Autos.id – Honda HR-V atau yang dibeberapa negara juga disebut sebagai Honda Vezel memang sudah memasuki generasi kedua dipasar global. Tetapi untuk pasar Asia Tenggara, generasi terbaru salah satu crossover dengan penjualan terbaik ini belum masuk ke Asia Tenggara. Dan penantian akan generasi terbaru Honda HR-V dikawasan Asia Tenggara akan segera terwujud, dimana Thailand akan menjadi negara pertama yang akan meluncurkan Honda HR-V generasi terbaru dikawasan Asia Tenggara.

Seperti yang sudah diketahui dimana spyshot Honda HR-V terbaru seang diuji coba dijalanan Thailand tertangkap kamera mengindikasikan bahwa generasi terbaru Honda HR-V akan segera masuk ke negara Gajah Putih tersebut.

 

Seperti yang dikutip dari Headlightmag, generasi terbaru Honda HR-V ini akan segera meluncur dipasar Thailand pada awal November mendatang. Meskipun begitu, pihak Honda Thailand sendiri belum menentukan tanggal peluncuran generasi terbaru HR-V ini. Namun dari beberapa informasi yang beredar dimana para sales Honda disana sedang ditrainning untuk persiapan sebelum Honda HR-V ini akan siap meluncur di Thailand nanti.

Launching Akhir Tahun

Bisa dibilang, Honda di Asia Tenggara termasuk senang memilih momen menjelang akhir tahun untuk peluncuran mobil terbaru mereka dikawasan tersebut.  Honda City Hatchback debut pertama kali di Thailand juga melakukan launchingnya disekitaran akhir tahun lalu. Terlebih diakhir tahun ini di Thailand juga menggelar event otomotif terbesar yaitu Thailand International Motor Expo yang akan digelar pada bulan Desember.

Bisa dibilang dengan adanya event tersebut membuat Honda Thailand ingin benar-benar memanfaatkan kehadiran Honda HR-V 2021 ini sebagai salah satu bintang pameran tersebut. Terlebih salah satu rival terbesarnya, Toyota, juga sedang mempersiapkan Yaris Cross yang digadang-gadang akan menjadi rival utama Honda HR-V generasi terbaru ini untuk kelas sub compact crossover.

 

 

Pilihan Mesin Untuk Pasar Thailand

Untuk pasar Thailand sendiri, Honda HR-V terbaru ini akan dihadirkan dalam beberapa opsi medis yang akan dihadirkan kekeonsumen. Yang pertama adalah mesin Normaly Aspirated 1.500 cc, 4 siliner dengan tenaga 118 Ps dan torsi 142 Nm. Dan yang menarik, HR-V Thailand juga dihadirkan dalam pilihan mesin hybrid. Mesin hybrid ini sendiri menghasilkan tenaga 131 Ps dengan torsi yang mencapai 253 Nm. Kurang lebih tenaga dan torsi yang dihasilkan tidak berbeda jauh bila dibandingkan mesin 1.400 turbo seperti Kia Seltos.

Dengan kehadiran mesin hybrid ini, nantinya Nissan Kicks tidak akan sendirian lagi yang menggunakan mesin hybrid dikelas sub-compact crossover nantinya. Bisa dibilang kehadiran Honda HR-V ini bisa menjadi jawaban bagi Honda untuk kembali menjadi penguasa segmen sub-compact crossover yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi lebih ramai seperti Mazda CX-3, Kia Seltos, Hyundai Kona, Nissan Kick, dan masih banyak lagi.

 

 

Tapi masih belum diketahui kapan Honda HR-V generasi terbaru nanti akan masuk ke Indonesia. Mengingat dari video teaser yang dirilis oleh Honda Indonesia baru-baru ini, dimana kemungkinan akan dilaunching dievent GIIAS 2021 ini justru kemungkinan akan mengarah ke Honda City Sedan terbaru serta Honda Civic generasi terbaru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Dengan segera meluncur di Thailand, bukan tidak mungkin tidak lama lagi, Honda CR-V generasi terbaru juga akan dijual segera diluncurkan di Indonesia. Autos.id –...

Mobil

2 warna monochrome terbaru untuk Honda HR-V akan melengkapi pilihan warna lainnya yang sudah hadir sebelumnya. Autos.id – Honda HR-V Monochrome sendiri hadir untuk...

Motor

All New Honda Forza 350 akhirnya resmi diluncurkan namun untuk saat ini baru ada di pasar Thailand. Autos.id – Akhirnya Honda meluncurkan versi terbaru...

Berita Otomotif

Crash test atau uji tabrak yang dilakukan oleh Asean NCAP pada Honda HR-V dan BR-V ini sama-sama mendapatkan rating bintang 5 dengan parameter pengetesan...