Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda Jepang Lakukan Facelift di Honda Vezel, Indonesia Selanjutnya?

Honda Vezel Facelift 2024_1a
Honda Vezel Facelift 2024.

Last updated on 25 Maret, 2024

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan otomotif yang cukup dikenal akan model-modelnya yang pas untuk mobilitas keseharian penggunanya. Dalam hal ini, model-model yang ditawarkan juga mampu menjadi pilihan terbaik untuk dipilih karena desain, spesifikasi, ataupun fitur yang disematkan pada modelnya tersebut. Lebih lanjut, di negeri asalnya sendiri, pihak Honda telah mengeluarkan versi facelift dari Honda Vezel. Dikenal sebagai Honda HR-V di Indonesiam ubahan desain menjadi sentuhan yang menarik untuk diketahui oleh para pecinta otomotifnya. Lantas, apa saja yang baru dan dihadirkan dari modelnya ini? Dan apakah untuk pasaran Indonesia sendiri nantinya Honda HR-V akan mendapatkan versi facelift terbarunya tersebut?

Perubahan Pada Bagian Eksterior

Honda Vezel Facelift 2024_2b

Honda Vezel Facelift 2024.

Untuk versi facelift dari mobil Honda yang satu ini, pihak Honda Jepang cukup memberikan sentuhan atau perubahan yang cukup banyak pada sisi eksteriornya. Ubahan ini merupakan salah satu langkah agar bisa memberikan penyegaran terhadap modelnya tersebut di pasarannya.

Dalam ubahannya tersebut, pada bagian depan mobil ini adalah salah satu yang cukup banyak mendaparkan perubahannya. Hal itu dapat dilihat dimana mobil ini mempunyai model grill yang baru dengan bentuk lebih megotak, sehingga pada desain bumper depannya juga mengalami ubahan.

Untuk bagian lampu depan juga mengalami perubahan. Perubahan ini dapat dilihat dimana lampu DRL dibuat lebih tebal dibandingkan dengan model sebelumnya. Honda juga membawa opsi lampu depan projector dengan didukung fitur Auto High Beam pada lampunya.

Pda bagian belakang eksteriornya, Honda Vezel mendapatkan perubahan seperti pada bagian lampu belakang dengan adanya grafis baru yang lebih tipis. Lalu pada bagian bumper belakang, Honda membuat desain bumpernya menjadi lebih elegan dan simpel.

Selain itu, ubahan pada bagian eksterior lainnya yang bisa dilihat seperti contohnya dengan menggunakan velg model baru yang lebih modern.

Tidak Ada Perubahan di Bagian Interior

Berlanjut pada bagian interior dari versi facelift terbaru Honda Vezel ini. Jika pada bagian eksteriornya mengalami beberapa perubahan, sepertinya untuk bagian interior sendiri pihak Honda tidak memberikan perubahan untuk model versi faceliftnya ini.

Hal itu dapat terlihat dimana beberapa bagian interiornya seperti panel instrumen, desain dashboard, head unit, hingga pada bagian stir kemudi sendiri masih sama seperti pada model sebelumnya.

Namun, salah satu yang mungkin mendapatkan perubahan adalah pada bagian joknya dimana Honda mengubah warna joknya menjadi warna hitam agar terlihat lebih elegan di interiornya. Selain itu, pada bagian tengah juga Honda membuat dashboardnya jadi lebih banyak ruang untuk tempat penyimpananannya.

Spesifikasi Mesin dan Tambahan Fitur dari Honda Vezel

Honda Vezel Facelift 2024_3c

Honda Vezel Facelift 2024.

Sama seperti pada bagian interiornya, untuk varian model versi faceliftnya ini juga pihak Honda masih mempertahankan untuk spesifikasi mesin yang dimilikinya tersebut. Mesinnya sendiri masih menggunakan mesin bensin 1,5 liter serta adanya pilihan lainnya yaitu menggunakan mesin hybrid 1.5 e:HEV.

Untuk segi fitur, pihak Honda menambahkan sebuah fitur untuk model faceliftnya yaitu dengan menyematkan fitur Honda Connect dimana para pengendaranya dapat mengendalikan mobilnya dari jarak jauh.

Dari segi fitur keselamatan, mobil ini juga mempunyai beberapa fitur keamanan yang canggih seperti adanya Traffic Jam Assist, Sudden Acceleration Suppression, dan juga Adaptive High Bean pada modelnya tersebut.

Belum Ada Kabar Untuk di Pasaran Indonesia

Jika di negara Jepang Honda Vezel sudah mendapatkan perubahannya, namun sepertinya untuk di pasaran Indonesia masih belum ada informasi apakah untuk varian HR-V juga akan mendapatkan faceliftnya atau tidak.

Hal ini perlu membuat para pecinta otomotif di Indonesia harus bersabar untuk bisa melihat model HR-V versi facelift terbaru yang bisa menjadi daya tarik seperti pada model versi Jepangnya.

 

Baca juga: Jetour X70P Siap Meramaikan Bursa SUV di Pasaran Otomotif

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

error: Content is protected !!